sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Baiknya, Berteman Enggak ya dengan Mantan Pacar?

S Saraswathi | Minggu, 12 Jul 2020 01:00 WIB
Baiknya, Berteman Enggak ya dengan Mantan Pacar?
caption

Berakhirnya hubungan kita dengan pacar memang menyakitkan. Tentunya akan susah menjalin hubungan yang sama seperti sebelum dan saat sedang berpacaran. Beberapa orang percaya bahwa menjaga hubungan baik itu penting sekalipun ia sudah menjadi mantan kita. Namun pada kenyataannya apakah benar demikian?

Ada 2 perspektif untuk menjawab pertanyaan ini, simak terus artikel ini untuk info lebih detailnya ya!

1. Tidak Baik Jika Terus Berteman dengan Mantan Pacar

Couple
Couple / www.freepik.com/free-photo/beautiful-couple-spend-time-autumn-field_8489365.htm#page=1&query= boyfriend&position=41

Ya, banyak sekali yang beranggapan bahwa tidak perlu lagi berhubungan dengan mantan pacar. Jika tidak ada masalah ketika berhubungan dengan mereka, tentunya hubungan itu akan baik-baik saja dan tidak putus. Selain itu jika kamu terus berhubungan dengan mantan pacarmu, ada kemungkinan besar kamu bisa gagal move-on dari hubungan yang sudah berakhir, kamu akan terus hidup di bayang-bayang masa lalu hubungan kalian.


Selain itu, jika kalian mengakhiri hubungan kalian dengan tidak baik, ada kemungkinan jika masih berhubungan dengan mantan, akan membuatmu jadi makin terluka dan bisa jadi tempramental. Hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan mentalmu. Jika kamu memang tetap ingin menjaga hubungan baikmu dengan mantan, pastikan kamu memang sudah legawa dan perasaanmu sudah netral.

2. Tidak Masalah Jika Menjalin Pertemanan dengan Mantan Pacar

Friend
Friend / www.freepik.com/free-photo/hands-holding-paper-friends_4464461.htm#page=1&query=friend&position=2

Sebenarnya tidak masalah jika kamu tetap ingin menjalin hubungan dengan mantan pacarmu. Namun demikian, berilah dulu jeda untuk kalian berdua untuk masa rehat dan penyembuhan dari berakhirnya hubungan kalian sebagai pacar. Jangan jadikan alasan pertemanan ini untuk menutupi rasa kesepian, ingin ada teman ngobrol, atau tidak biasa sendirian. Jika kamu menyadari hal ini muncul, ada baiknya urungkan dulu niatmu untuk kembali berteman dengan mantan pacarmu, karena jelas ini kamu belum bisa move-on dari dia. 

Tetap pastikan kamu sudah tidak memiliki perasaan berlebih pada mantan pacarmu. Jalani hubungan pertemanan kalian selayaknya teman biasa seperti saat kalian sebelum berpacaran, pasti seru-seru saja dan tidak canggung. Pastikan juga bahwa mantan pacarmu juga sudah baik-baik saja dan perasaannya juga sudah netral. Pastikan kalian berdua jangan baper ketika sedang bersama. Berteman layaknya hubungan pertemanan pada umumnya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id