sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ingin Menyenangkan Hati Pasanganmu? Coba Kenali Bahasa Cintanya dengan 3 Tips Ini

Rani Mutiara | Kamis, 20 May 2021 19:30 WIB
Ingin Menyenangkan Hati Pasanganmu? Coba Kenali Bahasa Cintanya dengan 3 Tips Ini
caption
Jakarta -

Menurut Gary Chapman, seorang penulis Amerika dan pembawa acara talk show radio, ada 5 jenis bahasa cinta yaitu Words of Affirmation, Acts of Service, Quality Time, Physical Touch dan Giving Gift. Namun ternyata, masih banyak dari kita yang belum mengetahui bahasa cinta pasangan kita sendiri. Akhirnya, banyak yang merasa seperti sudah melakukan segalanya tapi masih belum bisa menyenangkan hati pasangan juga.

Oleh karena itu, ikuti 3 tips berikut supaya kamu lebih mengenali bahasa cinta doi dan tau cara menyenangkan hatinya.

Bertanya Langsung

Kode-kodean merupakan salah satu pemicu permasalahan dalam hubungan. Apalagi kalau kamu ga peka sama kode si doi. Kalau sudah begini, jangan hanya diam, tapi tanya langsung ke doi apa yang bisa kamu lakukan. Tanyakan tentang perilaku seperti apa yang doi harapkan dari kamu. Dengan komunikasi yang jelas, maka drama dalam hubunganmu akan terminimalisir.

Frustrated Couple | Freepik.com
Frustrated Couple | Freepik.com

 

Amati Cara Dia Memperlakukan Orang Lain

Untuk mengenali bahasa cinta si doi, kamu juga bisa mengamati apa yang senang dilakukan doi ke orang lain. Kalau doi sering memuji orang lain, bisa jadi bahasa cintanya berupa kata-kata pujian, jadi kamu bisa lebih sering memuji dia ya!

Selain ke orang lain, kamu juga bisa mengamati cara dia memperlakukanmu. Misalnya, kalau dia senang membantumu mengerjakan sesuatu atau memasakkan makanan untukmu, bisa saja bahasa cintanya adalah acts of service, jadi jangan segan-segan menawarkan bantuan ke doi juga ya.

Couple in the Kitchen | Freepik.com
Couple in the Kitchen | Freepik.com

 

Peka terhadap Pembahasan yang sering dibahas Doi

Sebelum kamu bertanya langsung ke dia mengenai hal yang ia sukai, mungkin kamu bisa mulai melirik apa saja yang sering ia bahas ketika ngobrol denganmu. Misalnya, jika doi sering mengirimkanmu foto selfie-nya, berarti doi sangat senang dipuji. Jika doi sering minta dipeluk, berarti bahasa cintanya ada physical touch. Bisa juga kalau doi sering membahas tentang liburan berdua atau sesimple pergi makan bareng dan nonton, maka bisa dipastikan bahasa cintanya doi adalah quality time, so make sure kamu jangan sampai ga ada waktu untuk main bareng dia, ya!

Movie Time | Freepik.com
Movie Time | Freepik.com

 

Itulah 3 cara sederhana yang bisa membuatmu lebih mengenali pasanganmu sekaligus menyenangkan hatinya. Jangan cuman dibaca doang, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id