sign up SIGN UP

Dijamin Langgeng, Berikut Beberapa Batasan Sehat yang Bisa Diterapkan ketika Berpacaran

Astari Dewi Larasati | Selasa, 02 Feb 2021 13:15 WIB
Dijamin Langgeng, Berikut Beberapa Batasan Sehat yang Bisa Diterapkan ketika Berpacaran
caption

Hubungan percintaan yang kuat dibangun atas rasa hormat, kepercayaan, dan batasan. Hal ini akan membantu menghindari pertengkaran di masa depan dan memahami mengapa perselisihan masa lalu terjadi. Maka dari itu, batasan perlu untuk didiskusikan bersama pasangan.

Apalagi, jika berencana untuk bersama pasangan dalam jangka panjang. Dengan memperhatikan batasan, kalian tidak hanya menambah kualitas hubungan tapi juga menjaga komitmen. Berikut ini ada beberapa batasan sehat yang perlu ditetapkan dalam suatu hubungan.

Cara berdebat

Untuk berdebat dengan cara yang sehat daripada cara merendahkan.
Freepik.com

Terlepas dari seberapa baik niat kalian, pertengkaran dengan pasangan pasti akan terjadi. Saat situasi tidak nyaman ini, penting diingat untuk berdebat dengan cara yang sehat daripada cara merendahkan.

Meskipun setiap orang bereaksi berbeda terhadap argumen, pasangan harus tahu cara terbaik mendekati satu sama lain. Wajar apabila sedikit ada adu mulut dan perselisihan tapi jangan sampai terlalu lama.

Bagaimana dan kapan menawarkan nasihat

Privasi diperlukan dalam setiap hubungan dan menghormatinya.
Freepik.com

Ada perbedaan antara membuat keputusan sebagai pasangan dan individu. Misalnya, terlepas dari kenyataan bahwa kamu terbuka terhadap saran pasangan tentang cara menangani masalah pribadi, pasangan mungkin canggung jika melakukan hal yang sama.

Meskipun memberi nasihat adalah salah satu bentuk kepedulian, cara lain untuk menunjukkan kasih sayang adalah dengan mengetahui kapan nasihat dibutuhkan. Privasi diperlukan dalam setiap hubungan untuk menghormatinya.

Cara berkomitmen

Ketahui apa yang harus diketahui pasangan dan apa yang tidak boleh.
Freepik.com

Sama dengan seberapa pentingnya mengetahui bahasa cinta pasangan, mempelajari apa yang kalian definisikan sebagai komitmen juga bermanfaat. Ketahui apa yang harus diketahui pasangan dan apa yang tidak boleh. Dari sinilah kalian menyadari batasan dalam berkomitmen. Cobalah untuk tidak melanggar komitmen agar hubungan konsisten dan tidak salah langkah.

Cara berkomunikasi

Komunikasi menjadi salah satu hal paling penting dalam hubungan.
Freepik.com

Komunikasi menjadi salah satu hal paling penting dalam hubungan. Jika terjadi kesalahpahaman saja, akan terjadi perselisihan. Diskusikan cara berkomunikasi dan fleksibilitas untuk melakukannya sepanjang waktu. Karena setiap orang memiliki kesibukan masing-masing, beri pengertian pada pasangan jika tidak bisa dihubungi karena sedang sibuk mengurus suatu hal.

Selain itu, beberapa orang berhak menikmati waktu sendiri. Dengan memiliki gambaran tentang metode komunikasi satu sama lain, kalian dapat menemukan rutinitas yang cocok dan melupakan kecurigaan yang biasanya muncul dari miskomunikasi.

Hal yang bisa dilakukan satu sama lain

Bersikaplah terbuka tentang apa yang ingin dilakukan untuknya dan coba diskusikan.
Freepik.com

Sudah sewajarnya pasangan melakukan banyak hal bersama, tapi jangan mengorbankan moral hingga lalai menetapkan batasan. Jika ada salah satu dari kalian tidak bisa bertemu, cari waktu lain yang pas dan tidak mengganggu jadwal masing-masing. Bersikaplah terbuka tentang apa yang ingin dilakukan untuknya dan coba diskusikan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id