sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ragam Manfaat Pillow Talk Sebagai Sarana Quality Time Pasangan

Verticallya S.E Pratiwi | Kamis, 23 Jul 2020 02:00 WIB
Ragam Manfaat Pillow Talk Sebagai Sarana Quality Time Pasangan
caption
Jakarta -

Ada banyak hal yang dilakukan dalam menjaga hubungan tetap harmonis. Salah satunya adalah pillow talk. Buat yang belum tahu, pillow talk adalah kegiatan berbincang khusus sembari berbaring dengan nyaman di atas bantal sebagai sandaran. Hal ini kerap kali dilakukan banyak orang untuk menjaga kualitas hubungan mereka, terutama suami istri agar tetap berjalan baik.

Sekarang pertanyaannya, kenapa sih pillow talk itu dianggap penting?

Begini ladies, menurut buku The Five Love Language oleh Dr. Gary Chapman, ada lima love language yang menjadi cara dari manusia menunjukkan perasaan sayangnya. Love language tersebut terdiri dari Words of Affirmation (Cinta Dengan Ungkapan Kata-Kata), Quality Time (Kualitas Waktu Bersama), Receiving Gifts (Pemberian Hadiah), Acts of Service (Siap Melayani), dan Physical Touch (Sentuhan Fisik).


Salah satu dari lima love language tersebut adalah quality time dan words of affirmation. Nah, kegiatan pillow talk ini bisa jadi sarana di mana kamu dan pasanganmu dapat memiliki quality time dan menyampaikan word of affirmation. Sehingga kamu pun akan dapat menjaga kualitas dari hubunganmu.

Ini penting banget loh, karena banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan. Apa saja manfaatnya? Mari simak uraian berikut ini!

 

1. Membangun kembali emosi dan chemistry dengan pasangan

People photo created by freepic.diller - www.freepik.com
Membangun kembali emosi dan chemystri dengan pasangan

Bagi yang sudah menikah, tentu banyak waktu yang dihabiskan bersama dalam keseharian. Tapi belum tentu waktu yang dihabiskan itu mampu membangun kembali emosi dan chemistry dari pasangan. Sehingga waktu-waktu khusus untuk pillow talk ini bisa menjadi solusinya.

Saling berbagi emosi dapat menyampaikan perasaan yang terpendam dan membangun kembali chemystri dalam hubungan.

 

2. Menjaga Keterbukaan dan Kepercayaan Satu Sama Lain

Freepik.com
Menjaga Keterbukaan dan Kepercayaan Satu Sama Lain

Saat pillow talk, kita akan membicarakan banyak hal dan termasuk apa yang kita rasakan pada hari itu. Hal ini dapat membuat kita lebih terbuka atas perasaan dan apa yang kita alami sehari-hari. Ini penting dalam sebuah hubungan karena komunikasi adalah hal krusial untuk dimiliki setiap pasangan.

 

3. Menyampaikan apresiasi dan berbagi energi positif

 

Love photo created by freepik - www.freepik.com
Memberi apresiasi dan berbagi energi positif

Saat pillow talk, kamu bisa menyampaikan terima kasih dan ucapan apresiasi lainnya untuk pasanganmu. Kalian dapat berbagi energi positif dengan saling menyemangati pula, sehingga dia akan lebih menghargaimu dan waktu-waktu yang kalian habiskan bersama.

 

4. Menyelesaikan Konflik Dalam Hubungan

https://www.freepik.com/premium-photo/man-woman-are-sitting-bed-talking-about-relationship-real-quarrel_6964364.htm#page=1&query=pillow%20talk%20couple&position=1
Menyelesaikan konflik

Saat melakukan pillow talk juga dapat digunakan untuk mengeluarkan unek-unek atau hal mengganjal dalam dirimu. Jika ada masalah, maka bicarakan. Sehingga kalian akan bicara dari hati ke hati. Pembicaraan di waktu-waktu tenang seperti pillow talk akan memberi dampak yang bagus karena kondisi kamu dan pasangan tengah tenang. Hindari situasi saat kamu atau pasanganmu sangat lelah ya!

Itulah uraian tentang manfaat pillow talk untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis, terutama bagi para suami istri. Bisa langsung dicoba dan dipraktekkan nih ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id