sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ingin Quality Time Bersama Pasangan Namun Tak Tahu Harus Bagaimana? Kamu Bisa Lakukan Step - Step Ini!

Verticallya S.E Pratiwi | Minggu, 30 Aug 2020 22:00 WIB
Ingin Quality Time Bersama Pasangan Namun Tak Tahu Harus Bagaimana? Kamu Bisa Lakukan Step - Step Ini!
caption
Jakarta -

Menjaga hubungan agar tetap harmonis perlu lah sebuah usaha. Memberikan hadiah, ucapan manis, dukungan dan memiliki quality time bersama bisa menjadi salah satu usaha yang dapat kamu lakukan untuk pasanganmu. Terutama penting sekali memiliki quality time antara kamu bersama pasangan. Karena hal ini akan menjaga kualitas hubungan kalian dan keharmonisannya. Tak hanya itu, quality time akan membuatmu lebih terbuka dan percaya pada pasangan loh!

Kalau kamu tak tahu bagaimana cara membuat quality time, bisa kamu praktekan step demi step berikut ini.

 


Pastikan Jadwal dan Pekerjaan Pasanganmu

Seorang perempuan tengah sibuk
Illustrasi saat tengah sibuk/maxima.com

Sebelum menentukan kapan dan di mana kamu akan quality time, check dulu jadwal pasanganmu. Kapan dia libur atau memiliki waktu senggang? sibuk atau tidak? Apakah ada pekerjaan yang menuntut deadline atau tidak?

Dengan memperhitungkan semua itu, kamu bisa menentukan seberapa lama, kapan, dan di mana akan melakukan quality time. Jangan sampai saat kamu dan pasangan quality time, si dia malah sibuk bolak – balik liat ponsel buat check kerjaan.

 

Siapkan Tempat

Illustrasi kencan di tempat romantis
Tempat romantis/Mypoly

Setelah tahu waktunya, siapkan tempat yang nyaman. Gak perlu tempat mewah atau jauh – jauh. Cukup sebuah tempat yang tenang, aman, dan bersih. Buat tempat tersebut senyaman mungkin untuk kamu dan pasanganmu bicara. Pastikan, tempat itu sesuai dengan seleramu dan pasanganmu ya!

 

Bangun Suasana

Pasangan kekasih di tepi pantai
Suasana sunset di pantai/popbela

Membangun suasana jadi step selanjutnya yang penting banget. Bisa kamu mulai sambil dengerin musik romantic berdua, musik yang tenang dan mengalun indah. Bisa jadi juga kamu memulai quality time itu dengan sebuah obrolan ringan, lalu berlanjut dengan ceritamu. Pancing si dia untuk mulai bercerita juga ya, jaga intensitas bicara masing – masing agar tidak berlebihan. Mulai bicara dari hati ke hati maka quality time-mu siap dimulai!

 

Lakukan Hobi Bersama

Illustrasi pasangan yang berjalan - jalan
Berjalan - jalan di taman/acturinda

Kalau bingung quality time yang hanya mengobrol biasa, bisa kamu awali dengan hal lain. Salah satunya adalah melakukan hobi bersama. Jika ada hobi yang sama antara kamu dan si dia bisa langsung kamu lakukan saja. Namun, seandainya tidak ada hobi yang sama bisa kamu ganti dengan melakukan hal lain.

Seperti jalan – jalan keliling kota berjalan – jalan di taman, membaca buku bersama atau menonton film di rumah. Sekali lagi, tidak perlu mewah atau mahal yang penting kamu dan pasanganmu menikmati quality time kalian berdua.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id