sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ini 4 Alasan Jangan Mudah Jatuh Cinta dengan Orang Hanya Lewat Media Sosial

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 03 Jul 2021 16:15 WIB
Ini 4 Alasan Jangan Mudah Jatuh Cinta dengan Orang Hanya Lewat Media Sosial
caption
Jakarta -

Jatuh cinta adalah perasaan fitrah yang setiap orang pasti merasakannya. Namun berbicara tentang cinta, nampaknya perasaan satu ini susah sekali untuk ditebak. Mau jatuh cinta dengan siapa dan ke mana perasaan ini akan berlabuh, nggak ada yang tahu pastinya. Namun ada lho dari kita suka dengan seseorang hanya lewat media sosialnya saja. Padahal kalian belum mengenal secara langsung. Nah berikut empat alasan jangan mudah jatuh cinta dengan kenalan lewat media sosial. 

1. Kalian Belum Pernah Bertemu dan Mengenal Secara Langsung

kenalan lewat medsos
kenalan lewat medsos/pexels.com

Alasan pertama jangan mudah jatuh cinta dengan kenalan lewat media sosial yaitu, karena kalian belum ketemu dan mengenal secara langsung. Di media sosial itu yang ditunjukkan orang lain hanya happy dan senang-senangnya doang. Selebihnya, bagaimana keseharian dia, seperti apa sifat aslinya, bagaimana karakter doi yang sesungguhnya, nggak ada yang tahu bukan. Takutnya kamu terlalu berekspektasi tinggi, sampai akhirnya jika ia nggak sesuai dengan ekspektasimu bakal tersakiti sendiri. 

2. Takut Tidak Sesuai dengan Ekspektasimu

wanita sedih
wanita sedih/pexels.com

Alasan selanjutnya yaitu takutnya ia tidak sesuai dengan ekspektasimu selama ini. Di media sosial dia bisa saja ngaku jadi orang lain, punya pekerjaan yang mentereng, dan menunjukkan kelebihannya ini itu. Namun ketika bertemu ternyata dia bohong, kamu bakal sakit hati bukan? Maka janganlah meletakkan harapan tinggi pada orang yang dikenal baru beberapa saat apalagi hanya lewat medsos. Jatuh cinta nggak salah kok, tapi jangan dibutakan karenanya, ya. 

3. Bisa Menjadi Sasaran Penipuan atau Kejahatan

postingan di media sosial
postingan di media sosial/pexels.com

Apapun bisa terjadi di media sosial kebaikan, penipuan, hingga kejahatan bisa saja terjadi disini. Misalnya, kamu pasti sering dengar kasus penipuan yang dilakukan lewat medsos bukan? Seperti seseorang yang ngaku-ngaku punya jabatan terpandang hingga menyamar dengan profesi tertentu untuk menarik perhatian orang lain.

Nah belajar dari kasus ini, jangan mudah terbawa perasaan pada seseorang karena lewat postingan yang ia buat. Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan cari tahu dulu background dia seperti apa, apa saja postingan yang ia buat, akun yang ia follow, dsb.

4. Karena Belum Ada Kepastian Perasaannya Secara Langsung

kenalan lewat medsos
kenalan lewat medsos/pexels.com

Menjalin hubungan dengan seseorang yang telah lama dikenal saja bisa menjadi sasaran PHP atau ghosting, apalagi hanya kenalan lewat medsos. Bilangnya mungkin sayang, cinta, dan gak pernah ninggalin, tapi tetap saja kalian belum ada kepastian perasaan secara langsung sebab belum pernah ketemu. Risiko jadi korban PHP atau ghosting jadi lebih besar bukan? Lebih baik jagalah ekspektasimu. 

Jatuh cinta dengan kenalan lewat media sosial bukan kesalahan kok. Tapi, kamu harus tetap berhati-hati biar nggak dikecewakan harapan yang belum pasti. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id