sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ini yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Pacari Mantan dari Sahabatmu

Sylvia Yuliasar | Kamis, 01 Apr 2021 21:15 WIB
Ini yang Harus Kamu Pikirkan Sebelum Pacari Mantan dari Sahabatmu
caption

Perasaan memang tak bisa dibohongi. Kala cinta datang melanda, kita tak bisa memilih ingin jatuh cinta kepada siapa. Jika akhir-akhir ini kamu galau karena naksir mantan pacar sahabat sendiri, kamu harus mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum mengambil langkah lebih jauh. Ini yang harus kamu pikirkan sebelum pacari mantan dari sahabatmu. 

Sejauh Apa Kamu Mengenal Mantan Pacar Sahabatmu

Pastikan kamu sudah mengenal siapa dia
Apa kamu sudah mengenalinya? / unsplash.com (Christin Hume)

Perkenalan yang sebentar dengan mantan pacar sahabat biasanya semakin memungkinkan untuk membangun hubungan kasih dengannya. Kamu mungkin hanya tahu kebaikannya tanpa mengetahui sifat ia yang sesungguhnya. Namun, jika kamu sudah mengenal dengan sangat baik, apalagi kamu sudah tahu kebiasaan baik dan buruknya ketika masih berpacaran dengan sahabatmu, sebaiknya kamu pikirkan lagi untuk memacarinya.

Ketahui Seberapa dalam Perasaan Cintamu

Yang harus kamu waspadai adalah hubungan mu dan sahabat mu sendiri
Hati-hati dengan hubungan mu dan sahabat mu / unsplash.com (Yanapi Senaud)

Sebaiknya kamu mempertimbangkan perasaan terhadap si dia sekali lagi. Sebab, berpacaran dengan mantan pacar sahabat tidak semudah yang dibayangkan. Sudah pasti akan berpengaruh terhadap hubungan persahabatanmu.

Ada rasa sungkan dan akan sulit untuk berbagi cerita karena merasa bersalah memacarinya. Jika hanya emosi sesaat, tentu kamu berpotensi kehilangan sahabat sekaligus pacar.

Seberapa Serius Hubungan Sahabatmu dengan Pacarnya Dahulu

Perhatikan mengenai hubungan sahabat dan mantannya ini, apakah sudah serius?
Apakah hubungan mereka sebelumnya sudah serius? / unsplash.com (Blake Wisz)

Semakin serius hubungan si dia dan sahabat, semakin dalam juga patah hati yang mungkin dirasakan keduanya ketika berpisah. Maka dari itu, sebaiknya kamu menghindari hubungan dengan si dia ketika hubungannya yang dulu sudah sangat dalam. Kamu bisa mengontrol perasaanmu demi hubungan baik dengan sahabatmu. Ingat, banyak pilihan yang menantimu di luar sana.

Pertimbangkan Usiamu dengan Dirinya

Pahami bahwa keputusan ini sangat berisiko
Dewasalah / unsplash.com (Jamie Brown)

Jika kamu masih remaja atau berusia awal 20an, mungkin emosimu belum stabil dan bisa saja kamu memacari mantan sahabatmu. Jika kamu sudah lebih dewasa, lebih baik hindari berpacaran dengan mantan pacar sahabat. Ketahuilah kamu bisa menemukan orang lain yang lebih baik darinya. Lebih baik kamu mempertahankan hubungan baikmu dengan sahabatmu yang sudah dijalin sejak lama.

Ketahuilah Alasan Mereka Berpisah

Kamu wajib mencari tahu apa yang membuat mereka berpisah
Cari tahu apa yang membuat mereka berpisah / unsplash.com (social cut)

Ketahuilah alasan mengapa mereka berpisah. Dengan mengetahui alasan tersebut, kamu akan lebih bijak dalam mengambil keputusan. Bisa saja alasan ini terjadi lagi ketika kamu menjalin hubungan dengannya.

Apakah alasannya karena ia berselingkuh, pemarah dan melakukan kekerasan? Jika alasannya sangat buruk pasti kamu tidak dapat menoleransinya. Belajarlah dari pengalaman dan cerita sahabatmu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id