sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Inspirasi Kado Tanaman Hias Untuk Pasangan

Astari Dewi Larasati | Senin, 19 Apr 2021 11:30 WIB
Inspirasi Kado Tanaman Hias Untuk Pasangan
caption
Jakarta -

Setiap setahun sekali, pasangan akan diberikan kesempatan dalam satu hari untuk merayakan hari kasih sayang atau hari Valentine. Pasangan biasanya akan betukar kado dan menyatakan rasa cintanya. Namun, kebanyakan orang lebih memilih bunga atau cokelat sebagai kado.

Coba berikan hal lain seperti tanaman hias yang bisa dipajang sekaligus dirawat. Jangan berikan tanaman biasa berwarna hijau, pilih yang warnanya pink sehingga lebih istimewa. Jika kalian berminat, coba pilih beberapa tanaman hias berwarna pink ini sebagai kado.

Pink anthurium

Anthurium punya beberapa pilihan warna lain.
Pinterest.com/thesill

Tanaman hias ini mempunyai bentuk dan warna yang cantik. Tidak hanya satu warna, anthurium punya beberapa warna lain lho. Mulai dari biru, oranye, hijau, putih, hingga pink. Dan tiap warnanya mempunyai perawatan masing-masing. Jika ingin memberikan kado Valentine, bisa memilih warna pink yang butuh waktu lama untuk mekar. Kemudian perhatikan media tanam yang dipakai agar betahan lama.

Bromeliad aechmea pink

Hal yang membuat menarik adalah hanya punya satu bunga saja.
Pinterest.com/bloomscape

Hal menarik dari tanaman hias ini adalah hanya mempunyai satu bunga saja. Namun ukurannya cukup besar untuk membuat semua orang berhenti dan menatap. Biasanya dijual dengan ukuran besar sehingga tidak bisa diletakkan di pot. Apabila ingin dijadikan kado Valentine, bisa membelinya dengan ukuran satu pot saja. Sehingga cara pemeliharaannya tidak terlalu repot.

Callisia repens bianca

Memiliki daun berwarna hijau cerah dan pink.
Pinterest.com/natashabarnes

Memiliki daun berwarna hijau cerah dan pink. Biasanya dijadikan hiasan gantung, karena tumbuhnya akan ke bawah. Pastikan tanaman hias ini berada di tempat basah dan sinar matahari. Batangnya kuat dan basah walaupun ukuran daun kecil.

Rare hoya tricolor

Tanaman ini cocok untuk pemula karena perawatannya tidak susah.
Pinterest.com/ebayco

Tanaman ini cocok untuk pemula karena perawatannya tidak susah. Hanya perlu pastikan menyiram secara rutin dan jangan sampai kering. Tetapi akar akan mudah membusuk jika terendam air. Selain itu, hindari tanaman dari sinar matahari langsung. Rare hoya tricolor cenderung tumbuh cepat. Untuk pemakaian pupuk bisa pilih yang cair atau semprot.

Hypoestes

Dedaunan berbintik warna pink ini sangat cocok dijadikan hiasan ruangan.
Pinterest.com/margoopala

Dedaunan berbintik warna pink ini sangat cocok dijadikan hiasan ruangan. Selain itu, cukup tahan dengan penyakit dan hama yang tidak bersahabat. Untuk penyiraman hanya perlu sekali dua hari sekali. Permasalahan yang biasa dihadapi hanya daun melengkung di sekitar tanaman. Hal ini disebabkan oleh cahaya yang berlebihan dan udara terlalu kering.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id