sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jaga Sikap, 5 Hal Berikut Bikin Jodoh Tak Kunjung Datang Lho!

Izzul Millati Umami | Senin, 16 Nov 2020 22:00 WIB
Jaga Sikap, 5 Hal Berikut Bikin Jodoh Tak Kunjung Datang Lho!
caption
Jakarta -

Ladies, jodoh memang di tangan Tuhan. Namun, bila tidak ada usaha, hasilnya sama dengan 0! Untuk itu, kamu perlu melakukan langkah-langkah sederhana dan besar agar jodoh semakin mudah mendekat.

Namun, kamu pun juga harus berhati-hati. Ada beberapa hal yang nggak boleh dilakukan. 5 hal ini akan membuat jodoh kamu susah mendekat bila kamu melakukannya:

Mudah berprasangka buruk ke seseorang

prasangka buruk
prasangka buruk/sumber:pixabay.com

Bila kamu adalah tipe yang suka menilai seseorang dari pertama kali bertemu, nampaknya kamu harus segera menyudahi kebiasaan buruk ini. Pasalnya, prasangka buruk ke seseorang membuat kamu susah mencari jodoh. 

Bayangkan saja, pada kesan pertamamu berkencan dengan seseorang, kamu langsung menyimpulkan hal-hal buruk yang kamu lihat dari pertama kali bertemu. Padahal, kamu pun belum tahu keseluruhan sifat seseorang hanya dari penilaian pertama. So, kurangi kebiasaan mudah berprasangka buruk ke seseorang, ya!

Tidak mempedulikan penampilan

penampilan
penampilan/sumber:pixabay.com

Penampilan yang baik adalah hal besar yang bisa menggerakkan hati seseorang untuk lebih dalam mengenalmu. Bila kamu adalah tipe yang cuek akan penampilan, bisa jadi seterusnya kamu akan kesulitan mendapatkan jodoh. Minimal, kamu wajib merawat diri dengan skincare dan juga memoles wajah lewat make up sederhana. 

Bersifat terlalu ‘palsu’

palsu
palsu/sumber:pixabay.com

Banyak orang kesulitan mendapatkan jodoh karena tidak menjadi dirinya sendiri. Mereka cenderung menjadi orang lain. Sifat ‘palsu’ ini kebanyakan tidak disukai orang lain. Padahal, agar jodohmu semakin cepat mendekat, kamu hanya perlu menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. 

Tidak juga berkomitmen

komitmen
komitmen/sumber:pixabay.com

Kalau kamu masih suka main-main terhadap perasaan orang dan susah untuk berkomitmen, kamu tandanya belum siap memperoleh jodoh. Jodoh yang baik tentu menginginkan komitmen kamu dengannya. Ketika kamu sudah siap untuk terhubung lahir dan batin dengan seseorang, jodohmu pasti akan menghampirimu. 

Bersikap pasif

pasif
pasif/sumber:pixabay.com

Sikap pasif bukanlah hal yang baik kamu tunjukkan bila memang ingin mendapatkan jodoh segera. Sikap pasif cenderung jaim justru membuat banyak pria mundur mendekatimu. Kalau kamu memang ready to be taken, buat diri kamu terbuka agar jodohmu paham gimana harus bersikap. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id