sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Baper Dulu, Ini Dia Nih Alasan Mantan Mengembalikan Barang Pemberian Kamu

Izzul Millati Umami | Rabu, 06 Jan 2021 12:30 WIB
Jangan Baper Dulu, Ini Dia Nih Alasan Mantan Mengembalikan Barang Pemberian Kamu
caption
Jakarta -

“Ketemuan yuk, mau balikin barang punya kamu”.

Pernah nggak sih kamu berada di situasi seperti ini? Pasti kalimat ini datang dari mantan pacar kamu bukan? Wah, kalau iya, apakah kamu sempat penasaran kenapa si dia tiba-tiba datang mengembalikan barang pemberian kamu? Bukankah yang namanya pemberian itu adalah sesuatu yang sudah diikhlaskan?

Sebelum berasumsi lebih jauh, mari tilik beberapa penyebab kemungkinan sang mantan mengembalikan barang pemberian kamu. 

Dia susah melupakan kamu

melupakan kamu
melupakan kamu/sumber:pixabay.com

Bisa jadi selama berpisah ini dia sangat kesusahan melupakan kenangan yang pernah terjalin di antara kalian berdua. Hal ini selaras dengan kepercayaan bahwa ketika seorang menyimpan barang pemberian dari seseorang, maka energi yang ada pada diri seseorang tersebut akan tersalurkan ke orang yang diberi. Itulah kenapa sebenarnya akan sangat susah melupakan seseorang ketika barang pemberiannya masih disimpan. 

Dia merasa barang pemberianmu tidak berguna

barang pemberian
barang pemberian/sumber:pixabay.com

Bisa jadi sih dia merasa barang yang kamu beri itu tidak benar-benar berguna. Bisa saja mantanmu sudah memiliki barang lain dengan fungsi yang sama. Hanya saja, sebenarnya alasan ini tidak etis untuk diutarakan. Namun, nyatanya hal ini memang terjadi di beberapa orang. 

Dia sudah punya gandengan baru

gandengan baru
gandengan baru/sumber:pixabay.com

Ketika sudah masanya mantan kamu move on dan memiliki gandengan baru, ia pasti akan fokus dengan hal itu. Salah satu cara yang coba dilakukan adalah dengan mencoba melupakan banyak hal di masa lalu, termasuk salah satunya adalah mengembalikan barang pemberian kamu. So, jangan baper kalau sampai hal ini terjadi padamu, ya. 

Dia merasa tidak pantas memiliki barang pemberianmu

Bisa saja, selama pacaran kemarin, dia merasa tidak pantas memiliki kamu. Insecurity yang dia miliki membuatnya merasa tidak pantas mempunyai barang-barang yang kamu berikan. Hal ini memang kerap terjadi di hubungan apapun, entah itu pacaran, menikah atau hanya sekedar gebetan. 

Pacar barunya memintanya membuang barang pemberianmu

pacar baru
pacar baru/sumber:pixabay.com

Terkadang, ketika seseorang berada pada relationship baru, ada aturan-aturan yang nggak sama dengan hubungan kamu dulunya. Bisa saja mantan kamu berada di hubungan baru dimana masing-masing dilarang menyimpang barang pemberian sang mantan. Inilah kenapa mantan kamu datang untuk mengembalikan barang. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id