sign up SIGN UP

Jangan Emosi, Ini 4 Cara Menghadapi Pasangan yang Suka Lama Membalas Pesan

Ruhil Anadiah Sabrina | Minggu, 11 Jul 2021 10:15 WIB
Jangan Emosi, Ini 4 Cara Menghadapi Pasangan yang Suka Lama Membalas Pesan
caption
Jakarta -

Ngaku aja kamu pasti suka sebal kalau pasangan balas pesannya lama? Pasti jadi bertanya-tanya kenapa ya dia nggak kunjung membaca pesan yang kamu kirim, kenapa berubah jadi cuek dan terkesan nggak peduli lagi, dan pertanyaan lain. Eitss.. jangan buru-buru negative thinking ya, mungkin nih pasangan sedang sibuk dengan pekerjaannya di kantor, sibuk belajar, atau kegiatan lain.

Nah, daripada galau nggak jelas dan marah-marah, ini 4 cara menghadapi pasangan yang suka lama dalam membalas pesan.

1.  Ketahui Dulu Apa Kesibukan Pasangan

wanita menatap telepon
wanita menatap telepon/pexels.com

Cara pertama menghadapi pasangan yang suka lama dalam membalas pesan yaitu, ketahui dulu apa kesibukan pasanganmu setiap harinya. Setiap orang pasti punya kesibukan dan jadwal kegiatan yang harus dia kerjakan. Mungkin dia sedang sibuk dengan pekerjaannya di kantor, rapat dengan atasan, sibuk belajar, dan kegiatan lain di mana ia nggak sempat untuk membalas pesan yang kamu kirim. Dengan mengetahui kesibukan pasangan, kamu jadi lebih tahu kapan waktu yang tepat untuk mengirim pesan padanya. 

2. Jangan Terpaku Pada Ponsel Saja

wanita mengirim pesan
wanita mengirim pesan/pexels.com

Menunggu adalah hal yang paling menjenuhkan, termasuk ketika menunggu balasan pesan dari pasangan. Maka janganlah terpaku dan mantengin ponsel saja, karena bisa membuatmu jadi bad mood dan malas mau ngapa-ngapain. Maka dari itu carilah kegiatan positif, seperti fokus ke pekerjaan saja, membaca, nonton film, hingga menekuni hobi. Sehingga pikiranmu nggak hanya tertuju pada pesan yang belum dibalas, namun pada hal yang lebih bermanfaat. 

3. Jangan Mengirim Pesan Berulang Kali 

main handphone
main handphone/pexels.com

Poin selanjutnya yaitu, janganlah mengirim pesan berulang kali pada pasangan. Hal ini dilakukan supaya ia nggak semakin risih dan malas untuk membalas pesanmu. Apalagi kalau pesan yang kamu kirim nggak penting-penting amat. Nah kamu bisa mengirim pesan sewajarnya saja, setelah itu tunggu, kalau nggak kunjung dibalas dan pesan tersebut bersifat urgent kamu bisa langsung menelponnya saja. Selain itu kirim pesan secara to the point supaya ia bisa cepat paham dan mengerti. 

4. Beri Pelajaran dengan Sesekali Membalas Pesannya Lama

wanita menatap layar ponsel
wanita menatap layar ponsel/pexels.com

Supaya hal tersebut nggak jadi kebiasaan, sesekali kamu bisa memberinya pelajaran dengan lama dalam membalas pesan. Tidak papa kok, supaya ia juga merasakan dan paham bagaimana rasanya dicuekin terus. Nah kalau misal sikapnya tersebut sudah kelewat batas dan merasa komunikasi kalian selama ini nggak lancar, kamu bisa langsung bicara baik-baik untuk mencari jalan keluarnya. Jangan malah memendam, yang akibatnya masalah nggak cepat selesai. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id