sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tidak Ragu Lagi, Ini 5 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Dian Aprilia | Rabu, 31 Mar 2021 18:00 WIB
Tidak Ragu Lagi, Ini 5 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
caption

‘Si doi sebenarnya cinta gak sama aku?’ Apakah kamu sering bertanya-tanya tentang cinta pasangan padamu? Hal ini bisa jadi pertanda hubunganmu sedang tidak baik-baik saja. Memang, cinta bertepuk sebelah tangan kerap dihadapi karena berbagai hal.

Mulai dari karakteristikmu yang terlalu mudah jatuh cinta, kurang kenal dekat dengan pasangan, sering jatuh cinta pada orang yang salah, dianggap tidak serius karena baik pada semua orang, dan lainnya. Nah daripada bertanya-tanya, coba cek, berikut beautynesia.id telah merangkum 5 ciri-ciri cinta bertepuk sebelah tangan:

Selalu Mengalah

Selalu mengalah
Selalu mengalah/pexels.com

Tanda yang pertama adalah kamu sering mengalah jika terjebak dalam suatu kondisi. Seolah-olah kamu menjadi penyebab utama dari masalah yang terjadi dalam hubunganmu. Alhasil, kamu selalu mengikuti apa yang pasangan inginkan.

Sementara itu, di sisi lain, pasanganmu tidak melakukan hal serupa. Ia cenderung mau menang sendiri dan selalu merasa paling benar. Ia juga tidak pernah mengikuti keinginan dan permintaanmu.

Pasangan Tidak Pernah Ada Waktu

Tak pernah ada waktu
Tak pernah ada waktu/pexelsl.com

Saat pasanganmu meminta untuk menemaninya, kamu selalu siap sedia dan tidak pernah menolak. Sementara itu, sebaliknya pasanganmu tidak pernah ada waktu untukmu. Ia dengan mudah memakai berbagai alasan untuk menolak permintaanmu, seperti sibuk, lagi nongkrong dengan teman, mager, dan lainnya.

Meskipun kamu merasa kecewa dan marah, tapi kamu seolah tidak bisa berbuat apa-apa. Dan malah memaklumi tindakan tersebut serta berusaha tidak ingin membalas apa yang pasanganmu lakukan.

Pasangan Cuek dan Tidak Peduli

Cuek dan tidak peduli
Cuek dan tidak peduli/pexels.com

Tanda selanjutnya adalah pasanganmu terlalu cuek dan tidak peduli dengan apa yang terjadi dalam hubunganmu. Saat ada konflik, hanya kamu yang selalu berinisiatif untuk menyelesaikannya. Sementara itu pasanganmu cenderung pasif dan terlihat tak peduli.

Selain itu, kamu juga sering memulai chat, telepon, video call duluan, sedangkan pasanganmu tidak pernah. Tidak peduli gender, kesibukan dan lain-lain, perkara memulai chat, telepon dan lainnya sebenarnya adalah hal yang ringan. Jadi jika pasanganmu benar-benar cinta, dia tidak sungkan dan berat untuk melakukannya.

Sering Memaklumi Pasangan

Sering memaklumi pasangan
Sering memaklumi pasangan/pexels.com

‘Mungkin dia sedang ada masalah, mungkin sedang bad mood, dan lainnya’ Tanda cinta bertepuk sebelah tangan selanjutnya adalah mudah memaklumi dan bahkan membuat alasan atas perilaku pasangan. Kamu jadi sering mencoba mewajari kesalahan pasangan, mudah memaafkan dan menerimanya kembali.

Terkadang memang memaklumi pasangan adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan. Namun, jika kesalahan yang sama diulang berkali-kali, kamu perlu curiga, apa benar dia mau berubah dan benar-benar menganggapmu sebagai orang penting dalam hidupnya.  

Sering Stress dan Tak Bahagia

Sering stres dan tak bahagia
Sering stres dan tak bahagia/pexels.com

Dalam menjalani hubungan, kamu lebih sering mengalami stres dan tak bahagia, dibandingkan dengan bahagia. Padahal, pasangan itu seharusnya menjadi rumah. Tempat paling nyaman dan menyenangkan selama kamu hidup di dunia.

Bukan berarti mengharapkan yang muluk-muluk, cukup perasaan diterima, dihargai dan dihormati sebagai diri kamu apa adanya. Namun jika pasangan justru memberikanmu beban dan membuatmu berat menjalani hidup, kamu perlu berpikir ulang, apakah dia benar-benar cinta denganmu atau tidak.

Itulah 5 tanda cintamu dengan pasangan bertepuk sebelah tangan. Jika kamu mengalaminya, sebaiknya segera mundur daripada perjuangan yang kamu lakukan hanya sia-sia saja.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id