sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Mau Dimanipulasi, Ini Tanda Dia Pacaran Sama Kamu karena Terobsesi

Jovita | Rabu, 30 Sep 2020 22:15 WIB
Jangan Mau Dimanipulasi, Ini Tanda Dia Pacaran Sama Kamu karena Terobsesi
caption

Hampir semua orang, apalagi wanita, pasti berharap bisa menemukan cinta sejati yang berbalas. Namun sayangnya, jalan untuk menemukan cinta sejati tentulah tidak muda. Lika liku percintaan, seperti perselingkuhan, ketidakcocokan karakter dan visi hidup, hingga kekerasan dalam hubungan mungkin pernah kamu hadapi.

Tak sedikit dari kita pun yang terjebak dengan orang yang salah. Dia yang kamu pilih untuk menjalin hubungan asmara yang serius, ternyata tidak benar-benar mencintaimu, melainkan hanya obsesi semata.

Sebenarnya tanda seseorang terobsesi dalam hubungan asmara bisa kamu deteksi dari sekarang agar tidak menyesal di kemudian hari. Beberapa tandanya adalah sebagai berikut.


1. Cemburu berlebihan

Cemburu Berlebihan/ Foto: Pexels.com
Cemburu Berlebihan/ Foto: Pexels.com

Cemburu adalah hal yang wajar terjadi dalam hubungan asmara, namun jika hal tersebut terjadi secara berlebihan sangat memungkinkan bahwa ini adalah tanda seseorang terobsesi padamu dan bukan cinta.

Rasa cemburu yang berlebihan itu tidak hanya diarahkan pada lawan jenis yang dekat denganmu, tapi juga kepada teman, sahabat, bahkan keluarga. Tak segan-segan, kekasihmu mungkin saja menghadapkan pada keadaan yang harus memilih antara dirinya atau orang lain yang dekat denganmu.

2. Terlalu bergantung

Terlalu Bergantung/ Foto: Pexels.com
Terlalu Bergantung/ Foto: Pexels.com

Terlalu bergantung juga adalah salah satu tanda seseorang terobsesi saat menjalani hubungan asmara denganmu. Beberapa contoh seseorang terlalu bergantung seperti, tidak bisa pergi tanpamu, melakukan apapun harus selalu bersama, hingga selalu meminta perhatian 24 jam dalam seminggu.

Jika permintaannya tidak dipenuhi, dia cenderung akan membesarkan hal ini menjadi sebuah masalah besar dan meluapkan semua emosinya padamu.

3. Ingin tahu semua hal pribadi 

Ingin Tahu Hal Pribadi/ Foto: Pexels.com
Ingin Tahu Hal Pribadi/ Foto: Pexels.com

Tidak hanya bergantung, tanda seseorang terobsesi juga ditunjukkan dalam bentuk rasa ingin tahu yang berlebihan, seperti apa yang kamu lakukan, dengan siapa kamu berkirim pesan, hal apa yang sedang kamu minati, hingga aktivitasmu di dunia maya. 

Banyak dari pasangan yang bersifat obsesif akan meminta password handphone, password akun media sosialmu, bahkan ada juga yang akan meminta pin atm kekasihnya. Tentu saja kamu perlu berhati-hati jika hubungan asmaramu sering menghadapi hal seperti itu.

Data pribadi adalah hal yang sangat sensitif dan perlu kamu jaga baik-baik agar tidak ada penyalahgunaan, sehingga wajar saja kok kalau kamu menolak untuk memberikan informasi pribadi yang sangat penting dan sensitif.

4. Tidak ada ruang pribadi

Tak Ada Ruang Pribadi/ Foto: Pexels.com
Tak Ada Ruang Pribadi/ Foto: Pexels.com

Hal yang paling nyata yang mungkin kamu rasakan saat menjalani hubungan asmara yang posesif adalah tidak ada ruang pribadi. Kamu jadi kehilangan arah, tidak mengenal dirimu sendiri, dan lelah secara mental maupun fisik. Karena segala sesuatu dalam hubungan ini hanya tentang kekasihmu.

Pikirkan kembali jika kamu menghadapi situasi saat seperti ini, coba untuk komunikasikan pada pasangan. Jika tidak berhasil, maka segera ambil langkah tegas. Jangan terus menyakiti diri dengan bertahan pada hubungan yang seperti ini. Kamu berhak bahagia Beautynesian!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id