sign up SIGN UP

Jenuh Sama Pasangan, Tapi Yakin Bisa Jalani Hari Tanpa Kehadirannya?

Risma Oktaviani | Selasa, 29 Jun 2021 15:30 WIB
Jenuh Sama Pasangan, Tapi Yakin Bisa Jalani Hari Tanpa Kehadirannya?
caption

Dalam menjalin hubungan pastinya akan ada masa pasang surut, dan tak jarang rasa jenuh terkadang menghampiri. bukan tanpa alasan, rutinitas yang gitu-gitu aja, pembicaraan yang monoton, apalagi buat kamu yang LDR dan gak ada waktu buat ketemu, bisa menjadi faktor kenapa kamu merasa jenuh. Rasa jenuh adalah hal yang wajar dalam menjalani hubungan, apalagi jika kamu telah berhubungan selama bertahun-tahun. Namun, tak jarang rasa jenuh ini selalu dikaitkan dengan solusi akhir yaitu putus.

Nah, buat kamu yang berpikir bahwa putus adalah solusi akhir saat merasa bosan dengan pasanganmu, pikirkan 3 hal ini agar kamu gak menyesal di kemudian hari.  

Pikirkan Apakah Hubunganmu Layak Untuk Diperjuangkan

mencari cara untuk mempertahankan hubungan
Memperjuangkan hubungan / freepik.com

Terjadinya pertengkaran merupakan hal yang wajar saat kamu menjalin hubungan. untuk menyelesaikannya, dibutuhkan kesabaran dan usaha yang keras serta saling memahami agar hubungan kamu dan dia bisa bertahan.

Jika kamu mulai jenuh, coba pikirkan lagi apakah kamu dan pasanganmu punya kebutuhan dan visi yang sama, saling melengkapi dan berkomitmen untuk berusaha agar hubungan kalian dapat bertahan? Jika iya, maka hubungan kamu masih layak untuk diperjuangkan. Namun, jika kamu merasa hanya kamu yang berusaha untuk memperbaiki dan mempertahankan hubungan, itu saat yang tepat untuk memikirkan ulang apakah kamu mau terus bersamanya atau pergi.

Pikirkan Tentang Apa yang Membawa Kamu dan Pasanganmu Bersama

mengenang masa lalu
pikirkan masa-masa menyenangkan / freepik.com

Sebelum memulai sebuah hubungan, kamu mungkin pernah mencari cara membuat pria jatuh cinta dan tergila gila kepadamu. Seiring berjalannya waktu, kamu menemukan bahwa ada beberapa hal yang akhirnya membuat kamu dan pasanganmu bersama, entah itu punya hobi yang sama, ketertarikan yang sama, tujuan yang sama, dan yang paling penting adalah kamu dan dia mempunyai frekuensi yang sama.

Jika kamu gak yakin gimana caranya mengatasi rasa bosan, cobalah untuk kembali ke awal hubungan kamu dan mengingat kembali masa-masa itu. Ini bisa membuat kamu merasakan perasaan hangat dan kebahagiaan saat kamu melewati hari-hari bersama pasangan kamu. 

Pikirkan Apakah Kamu Yakin Bisa Baik-Baik Aja Tanpa Dia

pikirkan apakah bisa sendiri
Pikirkan ulang / freepik.com

Saat kamu mulai benar-benar merasa hubungan kamu gak bisa diperjuangkan, coba pikirkan ulang apakah kamu akan baik-baik aja saat kamu udah gak bersamanya lagi? Jangan sampai saat kamu udah mengatakan putus tapi pada akhirnya malah kamu yang menyesal. Apakah kamu siap menjalani hari tanpa seseorang yang menjadi belahan jiwamu selama ini? Jika iya, maka putuskanlah.

Rasa jenuh itu sangat wajar dalam sebuah hubungan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk membahasnya dengan pasangan kamu dan coba mencari solusinya bersama. Gak ada salahnya kamu mencari cara berkomunikasi dengan pacar agar tidak bosan atau chatan sama pacar agar tidak bosan sebagai langkah kecil agar hubunganmu kembali menyenangkan, dan yang pasti untuk menghindari rasa penyesalan karena keputusan yang terburu-buru.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id