sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ladies, Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Masih Single

Jovita | Selasa, 10 Nov 2020 23:00 WIB
Ladies, Ini 4 Alasan Kenapa Kamu Masih Single
caption

Beautynesian, mungkin tidak sedikit dari kamu yang pernah menanyakan pada diri sendiri, "mengapa sampai saat ini aku masih jomblo?". Pertanyaan ini bukanlah sesuatu yang memalukan. Adalah sangat wajar jika pertanyaan ini muncul dalam pikiran, saat kamu melihat kekasih yang tak kunjung datang.

Menariknya banyak orang yang saat ini masih menyandang status single atau jomblo, justru adalah orang-orang yang diyakini mampu mendapatkan pacar dalam waktu yang singkat. Lantas apa alasan, Beautynesian masih jomblo?

1. Kamu tidak tahu seperti apa pasangan yang kamu cari

Tidak Tahu Apa yang Dicari/ Foto: Pexels.com
Tidak Tahu Apa yang Dicari/ Foto: Pexels.com

Penyebab seseorang masih single bisa karena ia tidak memiliki standar atau kriteria pasangan yang diinginkan. Mungkin ada saat-saat di mana kamu benar-benar bingung tentang apa yang kamu inginkan dari pasanganmu nanti dan sebenarnya itu tidak masalah.

Cari pacar bukanlah proses yang singkat apalagi jika kamu menginginkan pasangan yang serius. Memiliki pengalaman berkencan atau PDKT dengan beberapa tipe orang yang berbeda akan membantu mendapatkan gambaran umum mengenai kriteria yang menurutmu ideal dan bisa membuat tertarik. 

2. Kamu masih menghargai kebebasan yang dimiliki

Masih Ingin Bebas/ Foto: Pexels.com
Masih Ingin Bebas/ Foto: Pexels.com

Setuju atau tidak, saat menjalin hubungan asmara dengan seseorang, kamu biasanya akan merasa lebih terbatas dan tidak sebebas saat masih single. Hal ini bisa membuat seseorang menahan diri untuk cari pacar dalam waktu yang dekat. Karena memikirkan hal tersebut, kamu jadi ragu dan tidak siap untuk berkomitmen. 

Namun sebenarnya hal ini tidak perlu terlalu kamu khawatirkan. Jika memang kamu sudah menemukan orang yang tepat, ia pasti bisa menerima dan menghargai pendapat dan pikiranmu. Yang perlu dilakukan adalah komunikasi yang jujur antara kamu dan pasangan. Ungkapkan apa yang mengganjal di pikiranmu dan diskusikanlah bersama-sama. Dengan begini, solusi pasti dapat ditemukan.

3. Kamu terlalu pemilih

Terlalu Pemilih/ Foto: Pexels.com
Terlalu Pemilih/ Foto: Pexels.com

Selanjutnya, alasan mengapa sampai saat ini kamu masih menyandang status single bisa jadi karena terlalu pemilih. Sifat terlalu picky atau pilih-pilih bisa memperpanjang masa jomblomu lho, Beautynesian. Faktanya, di dunia ini tidak ada yang sempurna, sehingga jika kamu ingin mendapatkan seseorang yang sempurna tanpa cacat celah tentu akan sangat sulit. 

Memang benar bahwa cari pacar haruslah hati-hati dalam memilih. Namun, jika terlalu banyak memilih dan membandingkan dengan yang lain juga tidak baik. Selama orang tersebut masih masuk dalam kriteriamu, silahkan dipertimbangkan dengan baik. Sedikit banyak jika ada kekurangan, kembalikanlah ke hati nurani, apakah sanggup menerima atau tidak?

4.  Terjebak dengan trauma masa lalu

Trauma Masa Lalu/ Foto: Pexels.com
Trauma Masa Lalu/ Foto: Pexels.com

Alasan terakhir mengapa seseorang masih single yaitu karena terjebak dengan trauma masa lalu. Setiap orang tentu memiliki masa lalu, ada sebagian orang yang masa lalunya kelam. Biasanya ini akan mempengaruhi hubungan interpersonalnya saat sudah dewasa. Hal ini juga menimbulkan ketakutan untuk cari pacar bahkan teman.

Untuk mengatasi kejombloan karena hal ini, kamu harus pulih dan berdamai dengan masa lalu. Jangan terjebak terus menerus dalam masa kelam itu. Memang tidak mudah untuk memaafkan dan move on, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa. Lepaskanlah semua beban itu dan maafkanlah mereka demi hidupmu yang baru, yang lebih damai dan tentram.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id