sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jangan Dipaksakan! 5 Pertanda Hubunganmu dan Dia Sudah Tidak Sehat

Ayuliy Lestari | Senin, 09 Nov 2020 19:30 WIB
Jangan Dipaksakan! 5 Pertanda Hubunganmu dan Dia Sudah Tidak Sehat
caption

Menjalin hubungan percintaan memang terasa sangat indah di awal namun seiring berjalannya waktu kamu dan pasangan harus sama-sama saling menyesuaikan diri. Menyatukan dua karakter yang berbeda memang bukan hal mudah.

Kamu dan dia harus saling bekerja sama dan belajar membangun hubungan yang membahagiakan. Namun tidak sedikit perempuan yang menyadari bahwa dirinya sedang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat.

Ketika sebuah hubungan yang kamu jalani lebih banyak membuat kecewa dan terluka atau biasanya disebut sebagai hubungan yang tidak sehat, sebaiknya pikirkan ulang untuk melanjutkannya apa lagi ke jenjang yang lebih serius. Apa sih yang menandakan bahwa hubungan kalian baik-baik saja atau malah tidak sehat?

1. Bertengkar karena Hal-hal Sepele

Hubungan yang tidak sehat
Angry/freepik.com

Perselisihan dalam sebuah hubungan sebenarnya sangat wajar tapi ada beberapa pasangan yang sangat sering berdebat hanya karena hal-hal sepele. Jika pertengkaran tersebut sering dilakukan bahkan tidak ada yang bersikap dewasa, artinya ada yang salah dalam hubungan kalian.

2. Sulit Berdiskusi

Hubungan yang tidak sehat
Upset/freepik.com

Beragam masalah yang timbul dalam sebuah hubungan sebenarnya sangat wajar. Yang terpenting, kamu dan dia memiliki pola komunikasi yang baik. Kamu bisa duduk bersama dengan pasangan, berdiskusi dan mencari jalan keluar agar permasalahan bisa cepat diselesaikan.

Tapi ketika salah satu pasangan sulit diajak berdiskusi dan setiap mencari jalan tengah selalu berakhir dengan pertengkaran hebat, sebaiknya kamu pikirkan ulang apakah harus melanjutkan hubungan tersebut.

3. Terlalu Posesif

Hubungan yang tidak sehat
Relationship/freepik.com

Meskipun kamu sedang menjalin hubungan yang serius, bersosialisasi dengan orang lain tetap perlu dilakukan. Ketika dia melarang kamu bertemu dengan teman, melarang melakukan hobi atau hal-hal baru dan membatasi ruang gerakmu maka sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan kembal hubungan kalian. Membatasi ruang gerak pasangan sebenarnya bisa disebut sebagai toxic relationship yang membuat duniamu hanyalah dia.

4. Tidak Saling Percaya

Hubungan yang tidak sehat
Angry/freepik.com

Saling percaya adalah pondasi dalam sebuah hubungan jika sekali saja ada kebohongan yang ditutup-tutupi, rasa percaya akan hilang. Ketika kamu dan dia sudah tidak saling percaya maka hubungan akan sulit untuk terus berjalan. Hal tersebut bisa membuat hidupmu tidak nyaman dan dipenuhi pikiran-pikiran negatif.

5. Tidak Terpikirkan Masa Depan Bersamanya

Hubungan yang tidak sehat
Relationship/pexels.com

Setiap orang yang menjalin hubungan tentu saja suatu saat menginginkan hubungan tersebut berujung bahagia dalam sebuah pernikahan atau ikatan yang lebih resmi. Tapi ketika kamu sulit atau enggan membayangkan masa depan bersamanya, mungkin ada banyak yang perlu kamu pertimbangkan. Jangan mengandalkan kalimat “jalani saja dulu”.

Ketika kamu merasa hubunganmu dan dia sudah tidak sehat, sebenarnya tidak perlu dipaksakan, Ladies. Kamu dan dia berhak bahagia dengan cara masing-masing, jangan memaksakan hal-hal yang tidak bisa menyatu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id