sign up SIGN UP

Mau Cari Jodoh Saat Pandemi? Jangan Sampai Salah Pakai Online Platform!

Cynthia Claudia | Sabtu, 12 Jun 2021 10:30 WIB
Mau Cari Jodoh Saat Pandemi? Jangan Sampai Salah Pakai Online Platform!
caption

Mencari jodoh di masa pandemi pastinya tidak mudah karena adanya social distancing. Namun, perkembangan teknologi di era digital seperti sekarang memudahkan orang-orang untuk mencari jodoh. Apalagi dengan banjirnya online platform yang dengan mudah bisa didownload di smartphone kamu.

Kehadiran platform ini menjadi penyelamat bagi kalian yang masih jomblo dan ingin mencari pasangan untuk mewarnai hidup kalian di masa-masa pandemi. Dilansir dari beberapa sumber, contoh kumpulan aplikasi online populer yang kalian bisa gunakan adalah Tinder, Tantan, Setipe, Taaruf ID, Jodoh Kristen, dan lain-lain.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika memakai online platform untuk mencari jodoh agar prosesnya berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada hambatan. Berikut adalah tips bermanfaat ketika memakai online platform untuk mencari jodoh:

1. Ketahui Tujuanmu

Ilustrasi Tujuan
Ilustrasi tujuan/ sumber: pexels.com

Ini merupakan tujuan utamamu terjun ke online platform untuk mencari jodoh. Mengetahui tujuan ini penting untuk memilih aplikasi yang tepat karena banyak alasan mengapa kamu ingin mencari jodoh, apakah kamu ingin mencari teman, pacar, atau pasangan hidup?

2. Bikin Profil yang Menarik

Contoh gambar di profil
Contoh gambar di profil/ sumber: pexels.com

Profil merupakan hal pertama yang dilihat calon pasanganmu dan akan menunjukkan kesan pertama terhadap dirimu. Kamu sebaiknya jujur dalam menuliskan deskripsi tentang diri sendiri di dalam profilmu. Deskripsi ini menunjukkan seberapa serius dirimu dalam menjalin hubungan.

Sertakan hobimu dan hal-hal disukai yang bisa dijadikan topik pembicaraan dalam profilmu. Tanyakan pada dirimu sendiri: bagaimana cara kita bisa membangun citra yang menarik untuk membuat kesan pertama yang baik?

3. Komunikasi dengan Bijaksana

Komunikasi secara online
Komunikasi secara online/ sumber: pexels.com

Cari jodoh online serius juga dimulai dengan komunikasi yang bijaksana. Ketika mulai percakapan, ingat jadilah diri sendiri! Arahkan percakapan dengan genuine dan jangan terburu-buru karena will disrupt the flow! Percakapan yang mengalir dengan baik akan membawa ke hubungan yang lebih bermakna.

Cari jodoh via Whatsapp sekarang bukan hal yang tidak wajar. Komunikasi banyak yang dimulai melalui chatting dengan Whatsapp. Topik pembicaraan ketika kamu mulai chatting bisa seputar pengenalan masing-masing karakter, pekerjaan, hobi, dan lain-lain.

Setelah beberapa saat ketika kalian berdua sudah merasa nyaman dengan satu sama lain, lanjutkan ke hal-hal yang lebih mendalam seperti yang berhubungan dengan kehidupan pribadi ataupun keluarga. Untuk penutup, tanyakan ke pertanyaan intinya yaitu apakah dia tertarik untuk meneruskan hubungan ke jenjang selanjutnya?

Berkomunikasilah dengan sopan, dan lihat bagaimana tanggapan mereka sehingga kamu bisa mendapat sedikit gambaran mengenai apa yang mereka mau karena kalian belum bisa bertemu face-to-face.

4. Tanyakan Pendapat Pihak ke 3

Contoh komunikasi
Contoh pihak ke-3/ sumber: pexels.com

Tanyakan pendapat pihak ke-3 seperti orang-orang terdekat di sekitarmu, baik teman maupun keluarga. Pendapat dari mereka akan memberikan sudut pandang baru yang kamu mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Hal ini akan bermanfaat untuk menilai apakah hubunganmu wajar untuk diteruskan ke tahap selanjutnya.

Contoh pertanyaan yang kamu bisa ajukan pada pihak ke-3 adalah seputar kecocokan kepribadian antara kamu dan calon pasangan, penilaian terhadap calon pasangan, apakah pasangan benar-benar bisa dipercaya, apakah pasangan mampu memberikan kehidupan yang lebih bermakna, dan lain-lain.

Sudah saatnya ladies ga jomblo lagi meskipun pandemi berlangsung dengan mengikuti tips-tips di atas. So, go take your best picture and get your profile ready to launch!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id