sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cek, Ini Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Cocok Menjalin Hubungan Pernikahan

Dian Aprilia | Minggu, 23 May 2021 16:30 WIB
Cek, Ini Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Cocok Menjalin Hubungan Pernikahan
caption

Pasangan yang sedang dimabuk asmara pasti mendambakan pernikahan sebagai tanda ikatan cinta keduanya. Dalam proses menuju pernikahan, pasangan tidak hanya disibukkan dengan memikirkan acara pernikahan, rencana masa depan, tapi juga keyakinan terhadap pasangan yang dipilih.

‘Apakah dia adalah orang yang benar-benar cocok untukku?’ Bahkan untuk menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut, pasangan akan getol melakukan berbagai upaya. Mulai dari ibadah, memperbanyak pengetahuan tentang profil dan karakter pasangan, mencari tahu kepada teman-temannya, mencari tahu track record dan lain sebagainya.

Berikut beautynesia.id telah merangkum tanda-tanda kamu dan pasangan cocok menjalin hubungan pernikahan:

Saling Tertarik secara Fisik

Saling tertarik fisik
Saling tertarik fisik/pexels.com

Cantik dan tampan memang relatif dan setiap orang punya seleranya masing-masing. Ada yang tertarik dengan wanita berpipi chubby, tirus, gigi gingsul, mata sipit, mata belok, dan lainnya. Cantik dan tampan tidak melulu harus sama dengan standar universal yang bahkan harus presisi secara ukuran.

Namun yang pasti, jika kamu berjodoh dengan pasanganmu, kamu akan saling tertarik satu sama lain. Entah kamu menyukai senyumannya, wajah datarnya, mata indahnya atau lainnya.  

Bisa Menerima Karakter Satu Sama Lain

Menerima karakter
Menerima karakter/pexels.com

Tidak hanya fisik semata, tanda kamu cocok dengan pasangan adalah bisa menerima karakter satu sama lain. Memang semua orang pasti punya kelebihan dan kelemahan. Namun saat bersama dengan pasangan, kamu seolah bisa menerima segala kelemahannya. Begitu pula, dia yang bisa menerima kelemahanmu.

Pasangan yang baik adalah mereka yang tidak memaksamu berubah, tapi menerima kamu apa adanya. Tidak banyak menuntut melainkan justru mendampingi dan berupaya bersama. Sehingga kamu akan merasa nyaman jika bersama dengan pasangan.

Memiliki Chemistry yang Kuat

Chemistry kuat
Chemistry kuat/pexels.com

Menurut pakar hubungan asal LA, Dr. Gary Brown, chemistry adalah sebuah reaksi di otak kita, di mana reaksi tersebut menyebabkan ketertarikan yang intens terhadap seseorang. Hal ini bisa ditandai dengan rasa senang dan nyaman saat bersama pasangan.

Meski belum banyak ilmu yang meneliti chemistry, tetapi hal ini sulit untuk diabaikan. Bahkan chemistry kadang kala menjadi alasan yang lebih utama dibandingkan data logis dalam menentukan keputusan dalam menjalin hubungan.

Keyakinan yang Sama

Keyakinan yang sama
Keyakinan yang sama/pexels.com

Tidak bisa dipungkiri, agama menjadi salah satu faktor pemersatu pasangan. Kesamaan agama membuat pasangan tidak mudah terseret dalam konflik dan menjadi lebih kompak. Pasangan berbeda agama bisa mengalami konflik terkait perbedaan aturan agama yang dianut.

Keyakinan yang sama tidak hanya berbicara mengenai agama saja, melainkan juga visi, misi, budaya yang dianut, prinsip hidup dan lainnya. Jika kamu dan pasangan memiliki keyakinan dan arah yang sama, ini menjadi salah satu pertanda bahwa kamu cocok menjalani pernikahan dengannya.

Intelektual yang Setara

Intelektual setara
Intelektual setara/pexels.com

Terakhir, intelektual atau kemampuan dalam berpikir jernih juga menjadi salah satu aspek penting dalam hubungan. Pasangan yang memiliki kemampuan intelektual setara dan tidak berbeda signifikan bisa menjalin hubungan yang lebih langgeng. Hal ini sering ditandai dengan obrolan yang nyambung, memahami pembicaraan pasangan, bisa beradu argumen dengan baik dan sehat.

Kemampuan intelektual tidak melulu digambarkan dengan jenjang pendidikan yang ditempuh. Meski begitu, status pendidikan juga menjadi salah satu yang berkaitan erat dengan hal ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id