sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mau Meet Up Sama Calon Pasangan yang Match? Jangan Gugup ya, Siapin Hal Ini Aja!

Astari Dewi Larasati | Senin, 22 Feb 2021 22:00 WIB
Mau Meet Up Sama Calon Pasangan yang Match? Jangan Gugup ya, Siapin Hal Ini Aja!
Tips untuk melakukan kencan buta/ Foto: freepik.com
Jakarta -

Kencan buta adalah dimana dua orang yang bertemu untuk saling berkenalan dan jika cocok akan berlanjut. Di Indonesia sendiri disebut dicomblangin, lalu di negara seperti Jepang dan Korea Selatan sudah jadi kebiasaan. Wanita single biasanya akan menemui pria yang belum pernah bertemu sebelumnya.

Biasanya dilakukan berpasangan hingga berkelompok dari aplikasi kencan. Sayangnya, kencan berakhir gagal karena kebanyakan orang terlalu gugup dan tidak bisa berlanjut ke tahap selanjutnya. Untuk menghindari hal ini, coba ikuti beberapa tips kencan buta agar berhasil.

Pilih outfit dengan bijak

Jangan lupa perhatikan perpaduan warna dan motif outfit yang dipakai.
Freepik.com

Karena ingin mendapatkan kesan pertama yang baik, coba pilih outfit dengan bijak. Utamakan kenyamanan diri sendiri dan baru pilih yang berkesan. Pilih outfit dari jauh-jauh hari sehingga tidak terburu-buru ketika saat kencan. Ini adalah salah satu tip yang membantu meringankan stress kencan sehingga bisa fokus ke hal lain. Jangan lupa perhatikan perpaduan warna dan motif outfit yang dipakai.

Pilih tempat yang bagus

Pertimbangkan tempat yang memiliki pencahayaan cukup, makanan serta minuman enak, dan staf yang ramah.
Freepik.com

Kencan buta memang bukan komitmen dan termasuk hal yang santai. Namun, memilih tempat yang bagus adalah hal penting. Pikirkan beberapa tempat favorit dan jangan malu menyarankannya. Pertimbangkan tempat yang memiliki pencahayaan cukup, makanan serta minuman enak, dan staf yang ramah. Sehingga suasana ketika kencan nyaman serta menyenangkan.

Jangan terlalu banyak Googling

Jangan terlalu berlebihan dan gali informasi secara langsung.
Freepik.com

Google memang punya segala jawaban termasuk ketika melakukan kencan buta. Tidak heran, apabila banyak yang mencari informasi hingga foto untuk menggali suatu hal mengenai teman kencan.

Namun hal ini bisa berdampak buruk ketika bertemu dengannya. Misalnya membentuk persepsi yang miring tentang mereka. Jangan terlalu berlebihan dan gali informasi secara langsung.

Utamakan keamanan

Ingatlah bahwa teman kencan tetap orang asing.
Freepik.com

Ingatlah bahwa teman kencan tetap orang asing, jadi utamakan keamanan ketika bertemu langsung. Untuk berjaga-jaga, beritahu teman terdekat lokasi kencan dan foto dari teman kencan. Lalu ketika kencan jangan berikan informasi secara detail seperti alamat rumah.

Bersikap baik

Ingatlah bahwa teman kencan tetap orang asing.
Freepik.com

Hal paling utama ketika bertemu seseorang adalah bersikap baik. Tidak perduli tertarik ataupun tidak pada teman kencan. Sehingga kalian bisa dihormati dan pria tetap sopan. Tips lainnya adalah bicarakan mengenai hidup secara positif dan ajukan pertanyaan. Sehingga suasana menjadi lebih ceria dan tidak ada rasa gugup.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id