sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mengintip Tren Kencan yang Diprediksi Bakal Muncul di 2021

Agesti | Rabu, 06 Jan 2021 12:15 WIB
Mengintip Tren Kencan yang Diprediksi Bakal Muncul di 2021
caption

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia tak hanya merubah gaya hidup juga tren berkencan karena mengubah paradigma kencan konvensional. Banyak pasangan terpaksa tak bertemu langsung untuk berkencan dan berganti menjadi kencan virtual atau virtual dating

Banyak orang pun penasaran seperti apakah tren kencan yang akan terjadi di tahun ini. Nah, seperti dilansir dari Metro, aplikasi kencan Bumble baru saja merilis lima tren kencan baru yang diprediksi muncul di tahun 2021. Apa saja itu?

1. Hardballing

Ilustrasi kencan
Saat ini, banyak orang memilih tegas menentukan kriteria pasangan. Sumber: Unsplash/Louis Hansel

Pernah dengar istilah hardballingHardballing adalah mengetahui apa yang kita inginkan, mengetahui apa yang kita inginkan, mengejarnya hingga mendapatkannya dan bersikap tegas bila tida menerima hasil yang diinginkan. Artinya, banyak orang saat ini tidak punya waktu atau lebih tepatnya tidak ingin terjebak pada seseorang yang tidak serius menjalin hubungan atau melakukan ghosting dari kehidupan mereka.

Ternyata, berdasarkan survei yang dilakukan Bumble kepada para penggunanya di Inggris, AS, Irlandia, Kanada dan Australia pada bulan Agustus 2020 lalu, lebih dari 46 persen pengguna mengatakan mereka mencari sesuatu yang serius setelah kesepian selama masa karantina. Kemudian sebanyak 38 persen pengguna lainnya mengatakan mereka lebih percaya diri dalam mengatakan apa yang tepat dan tidak tepat untuk kehidupan kencan mereka.

2. Newn Dawn Daters

Ilustrasi virtual dating
Banyak orang memulai kencan virtual. Sumber: Unsplash/Austin Distel

Satu dari lima pengguna Bumble di Inggris mengaku menggunakan aplikasi kencan setelah hubungan mereka berakhir akibat pandemi. Banyak di antara mereka yang terbilang baru memakai aplikasi kencan.

Pilihan ini dipilih karena banyak orang cemas jika melakukan kencan konvensional di masa pandemi seperti sekarang. Jadi, kebanyakan orang yang mengenakan aplikasi kencan saat ini adalah orang yang baru mencoba virtual dating atau yang biasa disebut newn dawn daters.

3. Astrolove

Ilustrasi Zodiak
Banyak orang mempercayai kecocokan zodiak dalam memilih pasangan. Sumber: Unsplash/Nastya Dulhiier

Seperti namanya, astrolove merupakan tren di mana orang mencari kesesuaian pasangan kencan berdasarkan zodiak. Selama 6 bulan terakhir, lebih dari satu juta orang di Inggris menambahkan zodiak ke profil mereka di Bumble dan ini meningkatkan peluang kecocokan sebesar 53 persen.

4. Slow Dating

Ilustrasi slow dating
Banyak orang lebih memilih untuk mengenali lebih dalam dan lama sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan. Sumber: Unsplash/Leon Seibert

Slow dating merupakan situasi di mana orang butuh waktu untuk mengenal satu sama lain sebelum akhirnya memutuskan apakah ia ingin menjalin hubungan atau bertemu langsung. Tren ini ditengarai terjadi akibat pandemi sehingga banyak orang meluangkan waktu untuk saling mengenal secara virtual sebelum mulai bertemu langsung atau menjalin hubungan serius. 

“Sekitar dua dari lima orang perlu waktu lebih lama untuk mengenal seseorang dan memikirkan apa yang mereka inginkan dalam suatu hubungan. Orang-orang mulai lebih mengenal diri mereka,” terang Jemma Ahmed, Head of Insight di Bumble. 

5. Locdating

Ilustrasi kencan
Memilih teman kencan satu daerah jadi pilihan banyak orang saat ini. Sumber: Unsplash/Rene Ranisch

Satu lagi tren kencan yang akan terjadi di tahun ini yaitu locdating. Locdating merupakan kencan lokal di mana orang akan mencari teman kencan di daerah tempat mereka tinggal. Sebab, pandemi menyebabkan adanya peningkatan kecemasan untuk berpergian atau keluar rumah sebesar 46 persen.

Kencan dengan seseorang yang tinggal berdekatan dapat membantu mengurangi tekanan serta risiko dibandingkan mengencani seseorang yang tinggal jauh.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id