sign up SIGN UP

Menyakitkan, Tapi Ini Cara Terbaik Move On Setelah Diselingkuhi

Arum Narwastu | Jumat, 01 Oct 2021 23:45 WIB
Menyakitkan, Tapi Ini Cara Terbaik Move On Setelah Diselingkuhi
caption
Jakarta -

Diselingkuhi dalam sebuah hubungan cinta memang sangat menyakitkan. Kamu mungkin akan merasa ada yang salah pada dirimu, padahal tidak. Perselingkuhan juga bisa menimbulkan masalah kepercayaan kita pada hubungan setelahnya.

Kamu tentunya berharap tidak akan pernah mengalami kejadian ini. Tapi, jika kamu diselingkuhi, apa cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menghadapinya?

Diam

Emosi jiwa saat mengetahui pasangan selingkuh tentunya akan meluap-luap. Tapi, akan lebih bijak kalau kamu tidak langsung reaktif dengan kejadian ini. Tak perlu melontarkan katakata buruk padanya. Cukup amati perilakunya dan carilah bukti yang bisa kamu pakai untuk mengkonfrontasi pasanganmu.

Leo sedang sedihDiselingkuhi/ Foto: pixabay.com/free-photos

Terima

Saat kamu menerima kenyataan jika pasanganmu berselingkuh, akan lebih mudah bagi kamu untuk melepaskan. Jangan berusaha menutupi kenyataan pacarmu berselingkuh dengan mengumpulkan sikap-sikap manisnya dulu. Terimalah kenyataan jika ia telah membawa orang ketiga dalam hubungan kalian.

taurus sedihDiselingkuhi/ Foto: pixabay.com/sasint

Tinggalkan

Cobalah berpikir dengan kepala yang dingin sebelum memutuskan apapun. Meskipun kamu mencintainya, tapi apakah kamu bisa melupakan sakitnya hati saat tahu pasangan berselingkuh? Jika kamu tidak bisa, sebaiknya tinggalkan dia.

Jangan menjalani hubungan yang membuat kamu selalu curiga di kemudian hari. Meskipun ia sudah minta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, tapi selalu ada sisi dalam hatimu yang menyimpan rasa tidak percaya.

seasonal affective disorderdiselingkuhi/ Foto: Freepik/Kitz Corner

Berbahagialah

Memutuskan hubungan harus diikuti dengan kemauan untuk melepaskan dan mengikhlaskan. Dengan begitu, kamu bisa menjalani hidup lebih bahagia di kemudian hari. Percayalah jika yang terjadi padamu saat ini menandakan ada masa depan yang lebih baik ke depannya.

Kamu pun akan dipertemukan dengan seseorang yang lebih baik dan bisa menjadikan kamu perempuan satu-satunya dalam kehidupannya.

Menjadi korban perselingkuhan tentunya menyakitkan. Tapi, tidak bisa mengambil langkah yang tepat setelah tahu diselingkuhi bisa jadi hal yang lebih berat. Maka, tak perlu melawan, hadapi saja masa-masa buruk ini dan siapkan diri untuk hubungan lain yang lebih indah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id