sign up SIGN UP

Saat Kamu Terlalu 'Bucin', Ini Bahaya yang Mungkin Terjadi! Hati-hati ya...

Rini Apriliani | Jumat, 01 Oct 2021 21:30 WIB
Saat Kamu Terlalu 'Bucin', Ini Bahaya yang Mungkin Terjadi! Hati-hati ya...
caption
Jakarta -

Budak cinta atau yang kita kenal dengan bucin menjadi salah satu fenomena yang kini ramai terjadi dalam dunia percintaan. Penyebabnya tentu saja karena alasan cinta.

Memang sangat menyenangkan jika kita bisa mencintai dan dicintai kembali oleh orang yang kita sukai. Namun jangan jadikan ini sampai gelap mata dan berujung menjadi bucin akut yang berbahaya. 

Ini dia deretan bahaya bucin yang mungkin saja bisa kamu alami. Simak yuk, Beauties!

1. Gampang Dibodohi

5 Cara Menghilangkan Rasa Dendam Pada Mantan/unsplash.com/milan popovicGampang Dibodohi/Unsplash.com/milan popovic

Gampang dibodohi menjadi salah satu bahaya yang mungkin saja terjadi saat kamu sudah bucin akut. Pasalnya, seseorang yang bucin akan sangat percaya dengan pasangannya tersebut.

Kepercayaan yang telah diberikan secara penuh, terkadang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pasangannya. Ia cenderung memanfaatkan hal ini untuknya melakukan tindakan buruk. Misalnya meminta pacarnya untuk mengikuti segala perintahnya atau bahayanya lainnya melakukan tindakan selingkuh. 

Ia akan merasa "ah gampanglah sama dia," sehingga hal ini akan dilakukan berulang-ulang dan kamu bisa saja percaya dengan cerita bohong yang ia rencanakan tersebut.

2. Membuatmu Menjadi Jauh dengan Orang Lain

tanda trauma penyebab susah move on/foto: freepik.comJauh dengan Orang Lain/Foto: Freepik.com

Saat kamu bucin akut, siap-siap jika banyak orang yang akan mulai menjauh dari lingkunganmu. Bukan tanpa alasan, hal ini karena kamu yang selalu terpaku dengannya dan berakhir dengan mereka yang malas menghadapimu.

Umumnya, pasangan tersebut tidak akan mengizinkan kekasihnya untuk main bersama temannya lain. Harus bersama terus dengan pasangannya, sehingga mereka yang tau akan kebucinanmu pun jadi bingung sendiri dan akhirnya perlahan mulai menjauh.

3. Sulit Menemukan Teman Baru

ISFJ memiliki sedikit temanSulit Menemukan Teman Baru/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Karena segala tentangmu akan terpaku dengan dirinya, siap-siap saja jika kamu akan kesulitan memiliki teman baru. Tak hanya itu saja, banyak juga hal asyik yang bisa dilakukan dalam circle pertemananmu tidak akan kembali dirasakan. 

Ini itu harus bersama pasangan, terpaku pada satu orang. Duh, ciri hubungan sehat tidak seperti ini lho!

4. Melupakan Kebahagiaan Dirimu Sendiri

lebih menangis sekali ketika hubungan sudah setelah ketimbang nangis berhari-hari karena bertahan dalam sebuah hubungan yang tidak sehat.Melupakan Kebahagiaan Diri Sendiri/ Foto: Unsplash.com

Tanpa sadar, ini adalah hal paling berbahaya saat kamu terlalu bucin, yaitu kamu sampai melupakan kebahagiaan dirimu sendiri. Awalnya memang tidak kamu sadari, namun saat kamu mulai merasa jenuh dengan hubungan yang begini saja, perasaan sepi, kurangnya bahagia akan dirimu sendiri mulai dirasakan. 

Sebenarnya, tidak salah kok jika kamu memang mencintai penuh pasanganmu tersebut. Namun jangan sampai lupakan jika kenyataannya kamu dan dirinya punya kehidupan masing-masing yang tidak selalu harus bersama. Kunci hubungan bahagia adalah dengan saling percaya, bukan saling mengekang apalagi harus bersama setiap waktu.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id