sign up SIGN UP

Mulai Terasa Hambar, Ini Cara Hangatkan Kembali Hubungan dengan Pasangan

Shinta Nikmah | Sabtu, 11 Sep 2021 13:00 WIB
Mulai Terasa Hambar, Ini Cara Hangatkan Kembali Hubungan dengan Pasangan
caption

Komunikasi adalah hal yang sangat penting di dalam sebuah hubungan. Bayangkan jika kamu mengesampingkan komunikasi dengan pasangan, maka bisa dipastikan akan sering terjadi kesalahpahaman dan konflik.

Komunikasi bisa membuat hubungan menjadi lebih erat. Namun mungkin akhir-akhir ini kamu merasa komunikasi dengan pasangan sedikit hambar, sehingga kamu merasa sedikit jauh dari si dia.

Nah, agar hubungan lebih harmonis, kamu perlu menghangatkan kembali komunikasi dengan pasangan menggunakan strategi berikut ini.

Mengganti Topik 

Mengganti topik
Mengganti topik/ Foto: freepik.com

Kamu dan pasangan mungkin lebih sering berkomunikasi lewat chat seperti WhatsApp atau DM instagram. Jika kamu bosan dengan topik yang hanya berputar di pertanyaan 'kamu sudah makan belum?' atau 'kamu lagi apa?', kamu bisa mengganti topik pembicaraan yang lebih spesifik.

Misal kamu mencetuskan untuk berlibur bersama dan mulai membicarakan topik tersebut bersama pasangan. Dari topik yang menarik tersebut, komunikasi akan lebih mengalir lancar.

Memulai Perdebatan Kecil

Memulai perdebatan kecil
Memulai perdebatan kecil/ Foto: freepik.com

Perdebatan kecil yang hanya seputar menentukan akan makan di mana, rupanya bisa membuat komunikasi lebih hangat lho, Beauties. Justru komunikasi yang sering diselingi perdebatan biasanya hubungan tersebut akan lebih langgeng.

Jika sudah lama kamu tidak berdebat dengan si dia, kamu bisa memulai perdebatan kecil yang bisa membuat si dia tertarik untuk lebih banyak berbicara denganmu. Namun kamu perlu mengontrol emosi agar perdebatan tersebut tidak merembet ke konflik yang lebih besar ya.

Menyingkirkan Gadget Ketika Sedang Bersama

Menyingkirkan gadget
Menyingkirkan gadget/ Foto: freepik.com

Terkadang gadget membuat kamu dan si dia seperti orang yang tidak saling kenal. Bagaimana tidak? Sepasang kekasih bisa terlihat seperti dua orang asing hanya karena masing-masing sibuk dengan ponsel di tangannya.

Akan lebih baik jika kamu dan pasangan saling meletakkan gadget dan berbincang dengan santai tanpa gangguan. Dengan demikian, komunikasi akan menjadi lebih hangat dan mesra.

Luangkan Waktu Kencan Secara Rutin

Luangkan waktu untuk berkencan
Luangkan waktu untuk berkencan/ Foto: freepik.com

Kesibukan masing-masing bisa membuat komunikasi yang tadinya lancar menjadi terhambat. Akibatnya, hubungan kalian bisa terancam renggang karena semakin asyik dengan kesibukan masing-masing.

Agar hubungan bisa rekat kembali, kamu perlu meluangkan waktu untuk quality time berdua dengan pasangan. Kamu bisa menjadwalkan untuk kencan di akhir pekan untuk nonton film atau makan berdua. Semakin sering kamu meluangkan waktu berdua, semakin sering komunikasi dilakukan, sehingga semakin langgeng pula hubungan yang kalian miliki.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id