sign up SIGN UP

5 Hal yang Tidak Harus Kamu Korbankan Saat Sedang Pacaran

Izzul Millati Umami | Minggu, 22 Aug 2021 12:00 WIB
5 Hal yang Tidak Harus Kamu Korbankan Saat Sedang Pacaran
caption

Sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang pria? Hati-hati dengan hubungan toxic, ya! Jangan sampai salah satu pihak saja yang bucin. Terkadang, beberapa orang merasa perlu memberikan effort yang baik ke pasangannya. Namun, sering kali banyak yang terlalu berlebihan dalam memberikan effort, berakhir mengorbankan banyak hal.

Well, jangan sampai kamu jadi tipe orang yang seperti ini. 5 hal berikut ini tidak harus kamu korbankan saat menjalin hubungan pacaran:

Karir

karir
karir/Foto:pexels.com/divinetechygirl

Kamu tidak harus mengorbankan karirmu saat sedang menjalin hubungan asmara. Andaikan pasanganmu memintamu untuk resign dari pekerjaanmu saat ini, kamu bisa kok menolaknya. Jangan hanya karena mengikuti egonya, karir yang kamu impikan sejak lama dan sedang kamu jalani ini jadi runtuh. Coba negosiasikan dengan pasanganmu. 

Kesehatan

olahraga
olahraga/Foto:pexels.com/chris-dunne-591061

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kesehatan jadi salah satu hal penting yang harus kamu jaga. Kalau sampai sakit, kamu akan susah mengurus semuanya. Jangan sampai kamu sampai sakit hanya karena menuruti egonya.

Misalkan saja, pasangan meminta kamu mengantarkan makanan saat cuaca sedang tidak bersahabat. Nah, kamu bisa menolak permintaannya ini ya, Beauties. 

Pertemanan

teman
teman/Foto:pexels.com/minan1398

Setiap dari kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu sama lain. Kamu tentu memiliki kehidupan sosial sendiri bersama dengan teman-temanmu. Waktu kamu pun tidak seharusnya dihabiskan 24/7 hanya untuk pasangan. Kamu sebaiknya tetap mengunjungi kawan-kawanmu, ya!

Keuangan

Selama masa pacaran, setiap dari kita bertanggung jawab terhadap diri masing-masing. Jangan sampai salah satu pihak menggantungkan dan menuntut pemberian materi dan benda. Bila hal ini diteruskan, salah satu pihak yang dituntut tersebut akan merasa keberatan dan tertekan. 

Kepribadian

kepribadian
kepribadian/Foto:pexels.com/d-ng-nhan

Tetap jadilah diri sendiri meski sedang bersama pasanganmu. Kamu nggak harus merubah dirimu untuk jadi orang lain, sesuai dengan keinginan doi. Kamu yang periang tetaplah jadi sosok yang ceria. Pun, kamu yang pendiam tetaplah jadi sosok yang tenang. Jangan sampai kamu berubah sifat, hanya karena menurutinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id