sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tanda Pasangan Ingin Putus dengan Kamu

Ratih Dewi | Minggu, 07 Feb 2021 16:00 WIB
5 Tanda Pasangan Ingin Putus dengan Kamu
caption

Menjalin hubungan asmara dengan seseorang memanglah tidak mudah, ada saat dimana kita merasa sangat bahagia dan ada saat dimana kita merasa jenuh. Salah satu risiko yang paling umum dalam sebuah hubungan asmara adalah berakhirnya hubungan tersebut atau biasa kita bilang dengan putus. 

Hal tersebut sangat menyakitkan dan berdampak ke diri kita sendiri seperti menjadi tidak percaya diri, takut menjalani hubungan baru, sakit hati, atau lainnya. Sebenarnya, ada beberapa tanda yang bisa kita lihat jika pasangan kita ingin putus dan bisa dibicarakan dengan baik-baik untuk mencari jalan keluarnya. Apa saja sih tanda-tanda pasangan ingin putus? 

1. Membatasi Waktu dengan Kamu

Membatasi Waktu dengan Kamu
Membatasi Waktu dengan Kamu/Foto : freepik.com

Waktu yang diberikan oleh pasangan kamu tidak seperti biasanya, pasangan kamu seperti membatasi waktu yang diberikannya. Mulai dari intensitas berkomunikasi melalui telpon berkurang, membalas chat lama atau slow respon, tidak antusias mendengar cerita kamu, tidak berminat menceritakan hari-harinya. 

Bahkan, jika kamu ingin waktu untuk bertemu langsung biasanya pasangan kamu akan mencari alasan tertentu untuk menghindarinya, seperti sibuk atau memiliki kegiatan lainnya. Kamu akan mulai gelisah dan bingung untuk mencari waktu berkomunikasi baik dengan dia. 

2. Tidak ingin Menyelesaikan Masalah Bersama

Tidak ingin Menyelesaikan Masalah Bersama
Tidak ingin Menyelesaikan Masalah Bersama/Foto : freepik.com

Pasti kamu ingin mendapatkan penjelasan kenapa pasangan kamu mulai berubah dan akan berakhir dengan sebuah masalah atau perdebatan karena pasangan kamu enggan untuk menjelaskannya. Jika sudah hilang minat untuk melanjutkan hubungan asmara dengan kamu, biasanya ia tidak ingin menyelesaikan masalah dan menghindarinya. 

Menghindarinya disini ada beberapa kemungkinan, seperti menghindari menyelesaikan masalah karena memang sudah lelah dan tidak tahu langkah selanjutnya yang akan diambil atau sedang membutuhkan waktu untuk pasangan kamu berpikir apa yang harus dilakukannya.

3. Menyalahkan Kamu dan Meluapkan Emosi 

Menyalahkan Kamu dan Meluapkan Emosi
Menyalahkan Kamu dan Meluapkan Emosi/Foto : freepik.com

Tanpa alasan atau sebab yang jelas, biasanya pasangan yang ingin mengakhiri hubungan asmaranya akan lebih mudah emosi dan menyalahkan orang lain tanpa sebab, termasuk diri kamu sendiri. Hal-hal yang sedang kamu bahas bahkan tidak memicu masalah, akan dibuat menjadi suatu masalah untuk dirinya dan menyalahkan kamu. 

Terkadang ada beberapa pasangan yang bahkan meluapkan emosinya dengan beberapa tindakan, misalkan kata-kata kasar atau kontak fisik. Jika cara meluapkan emosinya berlebihan dan menggunakan tindakan kurang pantas, lebih baik kamu bicarakan baik-baik dan akhiri hubungan kamu. 

4. Mengalihkan Pandangan Jika Berbicara Empat Mata

Mengalihkan Pandangan Jika Berbicara Empat Mata
Mengalihkan Pandangan Jika Berbicara Empat Mata/Foto : freepik.com

Jika pasangan kamu mengalihkan pandangan jika berbicara empat mata dengan kamu, bisa menjadi pertanda pasangan kamu sedang tidak ingin berbicara dengan kamu dan tidak antusias dengan apa yang kamu bicarakan. Terkadang, pasangan kamu akan sibuk dengan gadget atau hal lainnya untuk mengalihkan pandangan dari kamu. 

Hal ini menandakan jika memang pasangan kamu sudah mulai hilang ketertarikan dengan hubungannya dengan kamu namun tetap menghargai kamu untuk bertemu. Kamu bisa bicarakan baik-baik dengan pasangan apa yang sedang ia rasakan dan apa yang ia mau untuk kelanjutannya. 

5. Fokus dengan Hal yang Baru 

Fokus dengan Hal yang Baru
Fokus dengan Hal yang Baru/Foto : freepik.com

Untuk mengurangi rasa gelisah dan masalah yang ada biasanya kita mencari hal-hal yang baru untuk membuat diri kita menjadi sibuk. Termasuk dengan pasangan kamu yang sulit untuk memiliki waktu bersama dengan kamu. Pasangan kamu sengaja untuk mencari kesibukan lain atau mencoba hal-hal yang baru untuk menghindari waktu dengan kamu. 

Hal-hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya akan dilakukannya untuk membuat dirinya sibuk, kamu bisa memberikan waktu untuk pasangan kamu dan jika waktunya sudah tepat kamu bisa membicarakannya baik-baik untuk kelanjutan hubungan kamu. 

Nah, itu dia tanda-tanda yang sudah diberikan pasangan kamu jika ingin mengakhiri hubungan asmaranya dengan kamu. Tidak perlu khawatir Ladies, jika memang pasangan kamu itu sudah yang terbaik diberikan Tuhan, maka tidak akan lepas dari kamu bagaimanapun masalah yang sedang kalian hadapi. Semangat! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id