sign up SIGN UP

Alasan Buruk yang Harus Dihindari dalam Mempertahankan Toxic Relationship

aqillahdiaz | Jumat, 25 Jun 2021 19:30 WIB
Alasan Buruk yang Harus Dihindari dalam Mempertahankan Toxic Relationship
caption
Jakarta -

Terkadang, ada pasangan yang merasa orang yang dicintainya bukan tepat untuknya tetapi mereka masih merasa berat untuk mengakhiri hubungan dengan seseorang karena telah bersama selama bertahun-tahun. Banyak hal yang dapat mempengaruhi seseorang untuk mempertahankan hubungannya. Padahal, kalian tau jika hubungan kalian sudah tidak sehat, bahkan bisa dibilang toxic relationship. Hubungan yang toxic seharusnya gakkalian pertahankan.

Kalian hanya menghabiskan waktu dengan sia-sia dan menjauhkan dari jodoh yang sesungguhnya. Namun, masih banyak alasan yang selalu kalian jadikan patokan untuk tetap bertahan dan kalian harus menghindari hal itu. Berikut adalah alasan buruk yang harus dihindari dalam mempertahankan toxic relationship.

Takut membuat kesalahan

sumber : freepik
sumber : freepik

Seringkali, banyak orang yang mempertahankan hubungan toxic karena takut membuat kesalahan. Bahkan ada yang sampai takut merasa sendiri dan kesepian. Jika kalian memiliki perasaan untuk takut membuat kesalahan, maka ada baiknya untuk lebih memahami diri sendiri terlebih dahulu dan renungkan apa yang bisa membuat kalian bertahan. 

Merasa masih memiliki kenangan indah

sumber : freepik
sumber : freepik

Merasa masih memiliki kenangan indah adalah alasan buruk yang harus dihindari untuk mempertahankan hubungan yang toxic. Alasan itu membuat kita selalu ingin mempertahankan hubungan dan selalu merasa masih ada harapan baik untuk hubungan kalian, namun sebenarnya menderita. 

Menganggap perilaku kasar adalah hal yang wajar

sumber : freepik
sumber : freepik

Alasan ini sudah salah satu alasan buruk yang kalian pertahankan dalam suatu hubungan. Jangan pernah merasa jika perilaku atau kata kasar yang ia lakukan dan ucapkan adalah bentuk peduli terhadap kalian. Jika kalian sudah mengalami hal itu, maka hubungan tersebut sudah tidak bisa dibenarkan dan kalian juga berhak untuk merasakan kebahagiaan dalam menjalin hubungan. 

Sudah berinvestasi atau memberikan hal yang banyak bagi pasangan

sumber : freepik
sumber : freepik

 

Nah, ini juga adalah alasan yang harusnya dihindari. Kalian sering memberikan hadiah untuk pasangan dan hal ini membuat kalian untuk berpisah dari pasangan yang toxic. Ada baiknya untuk tidak terlalu berlebihan dalam menjalani suatu hubungan agar tidak menyesal ya!

Meragukan diri sendiri dan tidak mencintai diri sendiri

sumber : freepik
sumber : freepik

Kadang kita memiliki perasaan untuk bertanggung jawab pada pasangan dan hubungan yang toxic, sehingga susah untuk meninggalkan diri dari dia. Nah, jika kalian sudah merasa hubungan tidak layak untuk dipertahankan dan tidak ada tujuan yang jelas, maka ada baiknya untuk segera tinggalkan hubungan itu dan segeralah untuk belajar lebih mencintai diri sendiri. 

Well, itu adalah beberapa alasan buruk yang sebaiknya dihindari dalam mempertahankan hubungan toxic. Tetap cintai diri sendiri dan selalu jujur terhadap diri sendiri ya, ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id