sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Saling Suka atau Saling Cinta? Cari Tahu dengan 3 Pertanyaan Ini!

Ayuliy Lestari | Selasa, 29 Sep 2020 09:30 WIB
Saling Suka atau Saling Cinta? Cari Tahu dengan 3 Pertanyaan Ini!
caption

Apa yang membuat kamu sangat menyukainya? Bisa jadi karena dia smart, tampan, berwibawa atau mungkin rich? Bahkan terkadang ada beberapa pria yang membuat kamu tertarik atau menyukainya karena sesuai standar pria idaman versi perempuan pada umumnya.

Tapi apakah rasa suka itu adalah cinta?

Ternyata suka dan cinta adalah dua perasaan yang berbeda lho! Misalnya ketika kamu menyukai pria tampan yang belum kamu kenal, namun setelah kamu mulai mengenalnya dan tahu tentang kehidupan atau karakter aslinya, tiba-tiba rasa suka kamu sedikit berkurang.


Nah, itu masuk kategori suka tapi bukan cinta. Agar kamu bisa membedakan Apa itu rasa suka dengan rasa cinta, kamu perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut!

Perasaan Itu Timbul dengan Cepat atau Butuh Proses?

Suka atau cinta?
Couple/pexels.com

Perasaan suka datang sangat cepat Sedangkan cinta butuh proses yang cukup panjang. Ketika kamu suka dengan seseorang maka ada perasaan menggebu-gebu dan bahagia tapi perasaan itu berlangsung sangat singkat. Setelah kamu berhasil mendapatkannya biasanya rasa menggebu-gebu dan bahagia itu akan memudar.

Berbeda dengan jatuh cinta karena kamu butuh proses panjang untuk mengenali perasaan itu. Bahkan kadang perasaan cinta hadir tanpa kamu sadari. Ketika dia tidak ada di sampingmu, kamu merasa ada yang kosong.

Bersumber dari Mana?

Suka atau cinta?
Couple/pexels.com

Rasa suka hadir karena banyaknya kesamaan. Misalnya kamu dan dia memiliki hobi yang sama, film favorit yang sama dan kesamaan-kesamaan lainnya. Hal itu membuat kamu sangat menyukainya tapi juga jangan gegabah karena perasaan suka itu belum tentu cinta.

Sedangkan cinta biasanya tidak peduli kamu dan dia memiliki banyak kesamaan atau tidak. Bahkan perbedaan-perbedaan yang ada di antara kalian adalah sebuah keseruan untuk bertukar info dan pikiran. Jadi kalian bisa sharing, saling bercerita dan memperkenalkan hal-hal baru.

Apakah Terkesan Baru atau Familiar?

Suka atau cinta?
Couple/pexels.com

Rasa suka biasanya membuat kamu bergairah, terkesan baru dan sangat segar. Kamu merasa hidupmu tiba-tiba bersemangat, berbeda dengan biasanya tapi hal itu berjalan tidak lama.

Sedangkan cinta ada rasa yang familiar, kamu merasa sudah mengenalnya cukup lama. Kamu merasakan kenyamanan seperti saat kamu bersama sahabat-sahabat kamu, orang terdekat bahkan keluarga. Kamu merasa aman dan sangat mempercayainya.

Dari beberapa pertanyaan di atas, Apakah kamu sudah bisa mengenali perasaanmu, Ladies? Suka atau cinta?!

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id