sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sebelum Terjadi, Kenali Dulu Tanda-tanda Doi Akan Ghostingin Kamu Di Sini

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Selasa, 16 Mar 2021 16:15 WIB
Sebelum Terjadi, Kenali Dulu Tanda-tanda Doi Akan Ghostingin Kamu Di Sini
caption
Jakarta -

Dalam sebuah hubungan kepercayaan serta hadirnya satu sama lain di tiap momen tertentu dalam hidup, tentu akan jadi momen tak terlupakan. Apalagi jika tengah dalam masa-masa pendekatan. Hadirnya seseorang yang kita sukai akan menjadi kekuatan tersendiri.

Hanya saja, kehadiran yang awalnya intens tersebut bisa tiba-tiba hilang dalam sekejap mata. Membuat bingung dan kamu jadi bertanya-tanya, apa yang salah? Dari mana itu mulai salah?

Jaman ini, hal itu sering disebut sebagai ghosting. Istilah anak muda jaman sekarang yang menyebut hilangnya seseorang tiba-tiba tanpa kabar padahal sebelumnya sangat dekat. Jangan sampai kamu jadi korban ghosting yang berakhir kebingungan sendiri, sebelum itu terjadi kamu harus tahu tanda-tanda ghosting akan terjadi dengan simak lebih lanjut artikelnya di sini!

Topik Semakin Menyemptit

Kekasih
seorang perempuan membelakangi kekasihnya/Photo by unsplash.com/@loic

Ketika bicara dengannya, awalnya semua terasa seru sekali. Beragam topic kalian bahas dengan seru dan tak pernah gagal membuatmu tersenyum-senyum sendiri sambil melihat ponsel.

Namun, suatu ketika topic yang dibahas semakin sedikit. Dia semakin tak bergerak mencari topic, bahkan ketika kamu membawa topic seru pun mulai terlihat sama sekali tidak minat. Hati-hati deh, ini sudah mulai tanda-tanda kamu bisa dighosting kapan saja!

Semakin Cuek

Sendirian
Duduk sendirian/Photo by unsplash.com/@casperlyghostface

Di awal kamu dekat, segala perhatian tercurah padamu. Nyaris tiap waktu kamu selalu dikabari dan dia juga tak pernah lewat menanyakan kabarmu. Tapi kemudian, perhatiannya perlahan semakin sedikit dan nyaris sirna. Saat kamu check, dia juga tidak sibuk dengan pekerjaan atau sekolahnya. Malah terlihat sering bermain di luar tanpa memberi tahumu. Wah, kalau sudah begini, cueknya dia harus segera kamu bahas agar tidak dighosting tiba-tiba.

Mulai Slow Respond

Chating
layar ponsel dengan aplikasi chat/Photo by unsplash.com/@ademay

Ketika kamu chat bahkan telepon, seringkali tidak dibaca, tidak diangkat, bahkan sampai berhari-hari. Sekalinya dibaca, tidak dibalas sama sekali. Ini sudah mulai menunjukkan rasa ingin menghilangnya. Apalagi jika kamu sudah berusaha menghubunginya baik-baik dan balasannya malah berputar-putar. Sudah, kamu lebih baik siap-siap duluan.

Balasan yang Terlihat Tidak Niat

bicara
Pasangan tengah bicara/Photo by unsplash.com/@startdig

Ketika kamu menghubunginya, kamu mengajak bicara, caranya menatap dan bicara padamu sudah berbeda. Dia tidak lagi mendengarkan dengan sungguh-sungguh setiap hal yang kamu katakan. Bahkan sudah malas menatap matamu jika bertemu. Jika dia sudah mulai membalas pesan dan mengangkat telfonmu setengah hati, maka sudahi saja. Bagaimana dia bisa kamu bawa melanjutkan hubungan, jika diajak berkomunikasi saja tidak niat?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id