sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sering Patah Hati? Ini Cara Mendapatkan Hubungan Percintaan Sesuai dengan Harapan

Astari Dewi Larasati | Selasa, 10 Nov 2020 21:00 WIB
Sering Patah Hati? Ini Cara Mendapatkan Hubungan Percintaan Sesuai dengan Harapan
caption
Jakarta -

Setiap orang memiliki harapan yang tinggi dalam hubungan percintaannya. Karena hal ini berdampak pada kebahagiaan hidupnya. Apalagi komitmen teguh perlu dipegang oleh kedua belah pihak secara konsisten. Jika tidak maka hubungan akan terancam bahkan berakhir putus.

Namun nyatanya hubungan percintaan akan membuat lelah, tegang, dan sedih. Sehingga hal ini membuat wanita lebih memilih sendiri dibanding mempunyai hubungan. Tapi tenang Ladies, ada beberapa cara untuk mendapatkan hubungan percintaan sesuai dengan harapan.

Ubah pola pikir

Renungkan pola pikir yang membuat kemungkinan membatasi hubungan.
Ubah pola pikir/freepik.com

Jika ingin mempunyai hubungan percintaan sesuai harapan, pertama ketahuilah apa yang pantas didapatkan dan jangan membuat pengecualian. Renungkan pola pikir yang membuat kemungkinan membatasi dalam menemukan orang tepat.

Fokuslah pada sesuatu yang dapat memperkuat hubungan, misalnya melihat seorang pria pada sifat baik. Sehingga hal ini membuat diri termotivasi menjadi orang yang lebih baik.

Kejujuran adalah kebijakan terbaik

Terapkan pada hal sekecil apapun sehingga tidak perlu berpura-pura.
Kejujuran adalah kebijakan terbaik/freepik.com

Kejujuran merupakan suatu hal paling penting yang harus diterapkan dalam hubungan percintaan. Jika tidak jujur maka akan terjebak dalam keraguan bahkan dalam hubungan yang baik.

Bagikan ketakutan dan impian yang dipendam selama ini untuk dibagikan pada pasangan. Hal ini juga harus diterapkan pada hal sekecil apapun sehingga tidak perlu berpura-pura.

Ketahui cara menemui kesepakatan

Hargai setiap perbedaan pendapat dan yakin semua orang memiliki kekurangan.
Ketahui cara menemui kesepakatan/freepik.com

Biasanya hubungan percintaan akan terkendala saat sedang menentukan kesepakatan. Hargai setiap perbedaan pendapat dan yakin semua orang memiliki kekurangan. Berusahalah untuk memecahkan masalah bersama daripada sendirian.

Hal ini berguna agar lebih banyak bekerjasama, karena bisa menjadikan pembelajaran agar tidak tumbuh sifat egois.

Menikmati waktu sendiri

Jatuh cinta dengan kehidupan sendiri akan membuat diri menjadi lebih bahagia.
Menikmati waktu sendiri/freepik.com

Menikmati waktu sendiri akan memastikan diri menjalin hubungan untuk alasan yang benar. Jatuh cinta dengan kehidupan sendiri akan membuat diri menjadi lebih bahagia.

Berusahalah untuk memenuhi kebutuhan sendiri jika tidak bisa jangan harap pasangan akan membuat menjadi lebih baik. Karena kehadiran pasangan bisa melengkapi kebahagiaan yang mungkin belum ada sebelumnya.

Pelajari permasalahan satu sama lain

Kunci dari permasalahan ini adalah komunikasi.
Pelajari permasalahan satu sama lain/freepik.com

Tidak ada orang yang memiliki pola pikiran sama, sumber stress juga berbeda. Dan untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara. Maka dari itu, kunci dari permasalahan ini adalah komunikasi.

Bagikan tiap permasalahan yang mengganggu pikiran sehingga tidak ada kejadian tidak diinginkan seperti memendam masalah sendiri. Jika tidak ingin membicarakannya terlebih dahulu, buat gerakan yang membuat pasangan mengerti dan paham dengan keadaan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id