sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ternyata Pasangan Memengaruhi Kesehatan Tubuh Kamu Lho, Kok Bisa?

Astari Dewi Larasati | Senin, 16 Nov 2020 18:00 WIB
Ternyata Pasangan Memengaruhi Kesehatan Tubuh Kamu Lho, Kok Bisa?
caption
Jakarta -

Kesehatan merupakan hal paling penting dari apapun, karena kesehatan sangat berpengaruh besar pada keberlangsungan hidup seseorang. Namun apakah tahu? Bahwa pasangan hidup dapat memengaruhi kesehatan tubuh lho.

Ada beberapa faktor, mulai dari yang sederhana yaitu kenyamanan. Adapula seperti latar belakang sosial, ekonomi, pola makan, hingga gaya hidup. Atau apakah hubungan sedang baik-baik saja atau sebaliknya? Simak sebagai berikut bagaimana pasangan memengaruhi kesehatan tubuh.

Bagaimana cara memengaruhi

Cobalah untuk berhenti merokok, konsumsi makanan bergizi, dan bergerak.
Bagaimana cara memengaruhi/freepik.com

Semua orang mengharapkan tubuh yang sehat sehingga aktivitas tidak akan terganggu. Pasangan bisa menjadi pengaruh baik atau justru buruk dalam kesehatan. Adapula yang ingin sehat bersama-sama, lalu perlahan merubah menjadi bugar karena merubah gaya hidup menjadi sehat dan bahagia bersama pasangan.

Cobalah untuk berhenti merokok, konsumsi makanan bergizi, dan bergerak. Karena tidak ada yang lebih baik daripada sehat bersama hingga tua.

Peran dan dukungan pasangan

Tidak ada salahnya untuk saling dukung agar tubuh tidak terserang penyakit dan sehat bersama.
Peran dan dukungan pasangan/freepik.com

Hal ini bisa dilakukan jika pasangan saling mendukung satu sama lain. Ini memang termasuk kekurangan karena tidak bisa fokus pada diri sendiri. Namun di saat kondisi seperti sekarang yang terdapat banyak virus, tidak ada salahnya untuk saling dukung agar tubuh tidak terserang penyakit dan sehat bersama-sama.

Jika memang pasangan sudah dihimbau namun tidak menggubrisnya, bisa merubah pola makan secara diam-diam dengan makanan utuh.

Apa yang bisa dilakukan

Mengalihkan pandangan positif mengenai manfaat kesehatan.
Yang bisa dilakukan/freepik.com

Ada beberapa yang bisa dilakukan, pertama mengubah pandangan positif mengenai manfaat kesehatan serta memulai. Buatlah rencana bersama dan lakukan secara sederhana sebagai permulaan. Namun jika sudah melakukannya dengan niat, maka hasil yang diperoleh juga akan terlihat.

Pilihan makanan sangat berperan besar dalam hal ini. Jangan lupa untuk menyeimbangkan dengan berolahraga yang membantu tidur nyenyak.

Satu hal yang paling penting dalam kesehatan adalah hubungan seksual bersama pasangan. Jangan anggap remeh hal ini, karena hubungan dapat menjaga keharmonisan rumah tangga dan membuat lebih bahagia.

Jika sudah mempunyai anak, kesehatan mereka juga sangat penting. Maka tidak ada salahnya untuk mengajak hidup sehat. Tunjukkan kepada mereka, jangan hanya membicarakan secara lisan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id