sign up SIGN UP

Tetap Profesional, 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Saat Pacaran dengan Teman Sekantor

Ruhil Anadiah Sabrina | Senin, 19 Jul 2021 19:30 WIB
Tetap Profesional, 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Saat Pacaran dengan Teman Sekantor
caption

Jatuh cinta memang nggak bisa ditebak. Dengan siapa kamu akan melabuhkan hati? Kapan waktunya bertemu dengan seseorang yang tepat? Nggak ada yang tahu bukan. Termasuk ketika kamu jatuh cinta dengan teman kantor sendiri.

Menjalin hubungan dengan rekan kerja memang punya banyak tantangan, mengingat kita harus bisa memisahkan antara urusan pekerjaan dan asmara. Nah supaya tetap profesional perhatikan empat hal ini saat pacaran dengan teman sekantor, Beauties.

1. Harus Bisa Memisahkan antara Urusan Pekerjaan dan Asmara

pasangan sedang ngobrol
pasangan sedang ngobrol/pexels.com

Hal pertama yang diperhatikan yaitu, kalian harus bisa memisahkan antara urusan pekerjaan dan asmara. Saat di kantor fokusmu harus terhadap pekerjaan, mulai dari mengerjakan tugas dari atasan, rapat, dan urusan kerja yang lain.

Jangan malah membawa urusan asmara di kantor, misalnya sibuk bermesraan sana sini, pacaran tidak tahu tempat, dan sebagainya. Kamu harus bisa memisahkan antara keduanya, supaya bisa menjaga profesionalitasmu dalam bekerja. 

2. Jangan Mengumbar Kemesraan di Tempat Kerja

wanita dan pria
wanita dan pria/pexels.com

Hal selanjutnya yaitu, jangan mengumbar kemesraan di tempat kerja. Mentang-mentang pacaran dengan rekan kerja sendiri kalian jadi seenaknya pacaran nggak tahu tempat, waktu bekerja digunakan untuk berduaan terus, dan mengumbar kemesraan sana-sini.

Kalau di kantor urusan pekerjaan itu nomor satu, jangan malah seenaknya untuk bermesraan. Ingat, perilaku kita saat bekerja juga jadi bagian penilaian dari atasan. Jadi, jagalah sikapmu. 

3. Jangan Bertengkar dengan Pasangan di Kantor

pasangan sedang bertengkar
pasangan sedang bertengkar/pexels.com

Dalam hubungan yang namanya masalah, konflik, atau cobaan adalah hal yang biasa terjadi. Namun ketika ada masalah janganlah kalian bawa ke tempat kerja apalagi bertengkar dengan pasangan di kantor. Waduh malu kan kalau sudah begini?

Bicarakan baik-baik, bicara empat mata berdua, percaya deh nggak ada masalah yang nggak bisa diselesaikan. Semua bisa terselesaikan asal kalian berusaha mencari jalan keluar terbaiknya. 

4. Selalu Luangkan Waktu untuk Quality Time Bersama Pasangan

quality time bareg pasangan
quality time bareg pasangan/pexels.com

Sesibuknya kamu dan pasangan selalu luangkan waktu untuk quality time bersama. Jika selama ini sibuk dengan pekerjaan masing-masing, untuk bertemu saja sulit, mau jalan bersama harus mengatur jadwal dulu, maka di akhir pekan kalian bisa mengagendakan untuk main bareng.

Sekadar makan bersama, jalan-jalan ke mall, nonton ke bioskop, hingga liburan bisa kalian lakukan.  Dengan meluangkan waktu bersama tentu bisa membuat kita jadi merasa happy dan lebih semangat. 

Itu dia tips cinta empat hal yang harus diperhatikan saat pacaran dengan teman kantor sendiri. Jadi, perhatikan dan tetap junjung profesionalitas saat bekerja ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id