sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tinggalin! 5 Hal Ini Jadi Tanda Kalau Pacar Kamu Toxic

Rumaysha Milhania | Rabu, 11 Nov 2020 10:00 WIB
Tinggalin! 5 Hal Ini Jadi Tanda Kalau Pacar Kamu Toxic
caption
Jakarta -

Tidak ada yang lebih buruk dan menjalani hubungan yang tidak sehat dengan pasangan toxic. Untuk itu, kenali tanda pasangan yang toxic untuk menghindari keterpurukan yang lebih parah dalam hubungan percintaan berikut ini!

Pasangan yang toxic biasanya akan mudah sekali cemburu untuk hal-hal kecil. Bahkan ia tampak mudah mengkritik kedekatanmu dengan sahabat-sahabat yang kamu kenal sebelum kamu mengenalnya.
Pasangan Toxic/ Sumber: Freepik.com

1. Sering Cemburu Buta

Pasangan yang toxic biasanya akan mudah sekali cemburu untuk hal-hal kecil. Bahkan ia tampak mudah mengkritik kedekatanmu dengan sahabat-sahabat yang kamu kenal sebelum kamu mengenalnya. Tentu ini sudah sangat tidak wajar!

Tak hanya itu, ia cenderung merasakan penderitaan atas kebahagiaan kamu. Itulah sebabnya ia tidak suka jika kamu bersenang-senang tanpa dia.

2. Selalu Mengkritik yang Cenderung Merendahkan

Pasangan yang toxic juga cenderung sering mengkritik dengan nada yang lebih ke arah merendahkan. Mereka membuatmu merasa tidak berharga dan hanya bersama dia kamu menjadi orang yang lebih baik. Jika kamu sering merasa tertekan dan terganggu dengan kata-katanya, bisa jadi ia memang pasangan yang toxic.

Pasangan yang toxic juga cenderung sering mengkritik dengan nada yang lebih ke arah merendahkan.
Hubungan Toxic/ Sumber: Freepik.com

3. Melakukan Gaslighting

Orang toxic suka melakukan gaslighting, yaitu menyalahkan orang lain atas kesalahan mereka dan menemukan cara untuk menutupi tindakan mereka sehingga mereka tidak pernah bersalah. Berikut ini adalah tanda orang melakukan gaslighting:

  • Ia selalu akan menemukan cara untuk mengubah masalah menjadi kesalahanmu,
  • Ia menghindari penghinaan karena rasa malu hingga memutarbalikkan kebenaran,
  • Ia menghindari tanggung jawab untuk menutupi kesalahan,
  • Iamelakukan ini dengan mencari kesalahan orang lain, yang mereka salahkan atas kekurangan mereka.

4. Selalu Merasa Benar dan Tidak Peduli Pendapatmu

Orang yang toxic akan merasa selalu benar dan tidak peduli dengan pendapat dan opinimu. Mereka menganggap bahwa mereka selalu tahu lebih baik dari siapa pun, dan merasa berada di atas dan lebih baik dari orang lain.

Ini akan membuat mereka merasa baik karena ketika mereka melihat orang lain berada di bawah mereka, mereka merasa istimewa.

Orang yang toxic akan merasa selalu benar dan tidak peduli dengan pendapat dan opinimu.
Ciri Pasangan Toxic/ Sumber: Freepik.com

5. Memanfaatkanmu untuk Kebutuhannya dan Tidak Peduli Denganmu

Pasangan toxic biasanya hanya memanfaatkanmu untuk memenuhi kebutuhannya. Ia akan memintamu untuk melakukan banyak hal tanpa melakukan apapun untukmu. Jika ia bukanlah pasangan yang selalu ada untukmu dan peduli dengan keadaanmu, apakah kamu yakin akan bersama dengannya seumur hidup?

Itulah beberapa tanda pasangan yang toxic. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk bisa terhindar dari hubungan toxic yang semakin parah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id