sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Tingkatkan Kehidupan Percintaan Biar Gak Gampang Bosan

Astari Dewi Larasati | Senin, 02 Nov 2020 12:00 WIB
Tips Tingkatkan Kehidupan Percintaan Biar Gak Gampang Bosan
caption

Semua orang ingin memiliki kehidupan cinta yang harmonis dan sesuai impian. Sayangnya tidak semua hubungan percintaan dapat berjalan dengan mulus, ada saja kendala dan cobaan yang akan menghampiri pasangan. Namun, percayalah di balik kejadian pasti ada hikmah dan solusi yang bisa diterapkan.

Kuncinya adalah kamu dan pasangan harus bisa menghadapi setiap kendala dan cobaan dengan kesabaran dan kepala dingin. Jika tidak, maka kemungkinan besar perpisahan bisa menjadi akhir cerita cinta.

Nah, Beautynesia sudah rangkum nih beberapa cara mudah untuk meningkatkan kehidupan percintaan pasangan yang mudah diterapkan. Yuk, simak!

Kirim pesan dukungan untuk pasangan

Ini adalah sebagai bentuk tanda suportif dan kasih sayang.
Pesan Dukungan untuk Pasangan/ Foto: Freepik.com

Tidak peduli sesibuk apapun kamu dan pasangan, sebaiknya usahakan masih ada waktu untuk memberi kabar via chat. Akan lebih baik lagi jika kamu dan dia bisa bertemu secara langsung, meskipun kondisi pandemi saat ini mungkin tidak memungkinkan untuk sering bertemu.

Tidak masalah, kamu bisa kirim pesan dukungan untuk pasangan sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian. Tidak perlu chatting secara sering, minimal kamu tahu keadaan pasangan.

Berolahraga bersama

Olahraga akan melepaskan endorfin yang membuat bahagia bersama dan hubungan menjadi lebih dekat.
Berolahraga Bersama/ Foto: Freepik.com

Jika selama ini kamu dan pasangan sering menghabiskan waktu untuk pergi ke mall atau nonton film bersama, cobalah aktivitas baru seperti berolahraga bersama. Tidak perlu melakukan workout terlalu berat, pilih olahraga ringan seperti jogging atau main sepeda saja.

Olahraga akan melepaskan endorfin yang membuat kamu dan pasangan bahagia dan membuat hubungan menjadi lebih dekat. Tidak peduli seberapa lama berpacaran, olahraga bersama pasangan dapat meningkatkan keromantisan.

Jadwalkan waktu bersama pasangan

Bisa dijadikan kesempatan untuk bertukar cerita menganai kejadian yang dilewati tanpa pasangan.
Jadwalkan Waktu Bersama Pasangan/ Foto: Freepik.com

Luangkan waktu berkualitas bersama pasangan setiap minggu di luar jadwal rutin. Jika memang terlalu sibuk untuk bertemu pasangan dalam satu minggu, kamu bisa jadwalkan kencan lain waktu atau bertemu melalui video call.

Pastikan saja kamu dan pasangan punya waktu untuk bertukar cerita mengenai kejadian yang dilewati saat sedang tidak bersama satu sama lain. Lakukan sambil minum kopi atau memasak bersama sehingga waktu yang dihabiskan bersama akan penuh makna.

Gunakan aturan hitung mundur dalam mengambil keputusan

Sering kali perdebatan muncul ketika sedang mengambil keputusan.
Hati-hati Ambil Keputusan/ Foto: Freepik.com

Sering kali perdebatan muncul ketika sedang mengambil keputusan, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, yaitu perbedaan pendapat, egois, apatis, hingga tidak ada waktu tepat untuk mengambil keputusan. Mungkin saja kata terserah akan terlontar dari kamu atau pasangan.

Untuk menghindari hal ini, coba gunakan aturan hitung mundur dalam mengambil keputusan. Misalnya dalam mengambil keputusan kecil seperti menentukan tempat makan malam. Kamu dan pasangan harus memberi keputusan mengenai tempat makan sebelum jam lima sore sebelum masuk jam makan malam.

Fokus pada diri sendiri

Gunakan waktu dengan memperbaiki penampilan diri serta kepribadian, fokus pada karir, hingga bangun kepercayaan diri.
Fokus ke Diri Sendiri/ Foto: Freepik.com

Terakhir kamu perlu fokus pada diri sendiri. Prinsip ini ditujukan untuk wanita yang sedang mencari pasangan tepat.

Tidak perlu khawatir jika tidak mempunyai pasangan, namun gunakan waktu yang kamu punya sebaik-baiknya dengan memperbaiki penampilan diri dan kepribadian, fokus pada karir, hingga bangun kepercayaan diri.

Hal ini akan menjadi diri lebih menarik dengan sendirinya dan memancarkan aura positif. Kamu pun nantinya bisa mendapatkan pasangan yang baik dan layak untuk diperjuangkan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id