sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Kesalahan Cewek Saat Chatting ke Gebetan, Bikin Ilfeel!

Ayuliy Lestari | Selasa, 13 Oct 2020 11:00 WIB
5 Kesalahan Cewek Saat Chatting ke Gebetan, Bikin Ilfeel!
caption

Punya gebetan? Nggak ada yang salah jika kamu mengajak si dia untuk ngobrol terlebih dahulu, entah secara langsung atau melalui chatting. Di era digital seperti sekarang ini, PDKT menjadi lebih mudah karena kamu bisa mengenali karakternya dengan lebih baik melalui chat atau melihat isi akun-akun media sosialnya.

Meskipun banyak sarana komunikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendekatinya termasuk chatting, kamu tetap perlu berhati-hati. Banyak kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan perempuan sehingga menghancurkan rencana PDKTnya. Kesalahan chatting apa sih yang dimaksud? Simak yuk!

1. Tulisan yang Sulit Dibaca

Kesalahan chat Gebetan
Chatting/pexels.com

Ketika kamu mendekati gebetan dengan mengajaknya chatting terlebih dahulu maka perhatikan isi chat yang akan kamu kirim. Jangan membuat tulisan kamu sulit dibaca, misalnya menggunakan huruf alay, singkatan-singkatan atau terlalu banyak typo.


Jika kamu menggunakan kalimat panjang lalu mengubah kata dengan angka atau simbol-simbol aneh, kamu akan terlihat tidak dewasa dan gebetan kamu pun ilfeel bahkan bisa saja malas untuk melanjutkan chatting dengan kamu.

2. Mengintrogasi

Kesalahan chat Gebetan
Chatting/pexels.com

Hindari menanyakan hal-hal yang terlalu mendetail saat chatting. Mungkin kamu ingin mengetahui tentang dia lebih dalam, tapi jangan terburu-buru Ladies.

Jika kamu sering chatting maka nantinya hal-hal yang ingin kamu ketahui akan terbuka dengan sendirinya, data yang ingin kamu ketahui pun akan terselip dalam obrolan kamu dan dia. Jadi lebih baik selingi isi chat dengan candaan atau hal-hal yang tidak terlalu serius.

3. Terlalu Sering Chat

Kesalahan chat Gebetan
Chatting/pexels.com

Gebetan kamu mungkin juga memiliki kegiatan yang mengharuskannya lebih fokus dibanding membalas chatmu terus-menerus. Sebaiknya jangan terlalu sering menampakkan diri apalagi menghujani dia dengan pesan setiap saat karena hal tersebut membuatnya ilfeel. Dia akan menganggap kamu tidak memiliki pekerjaan.

Cobalah menghilang beberapa hari agar si dia tidak terganggu dengan keberadaanmu, syukur-syukur jika selanjutnya dia yang memulai chatting atau menanyakan kabarmu terlebih dahulu.

4. Yes No Question

Kesalahan chat Gebetan
Chatting/pexels.com

Kesalahan ini juga sering dilakukan perempuan, yaitu mengirimkan pertanyaan yang hanya membutuhkan jawaban ya dan tidak. Kamu seakan kehabisan topik untuk mengajaknya chatting. Jadi sebaiknya tanyakan hal-hal yang menarik atau yang lebih dikuasai, bisa juga dengan isu hangat agar kamu dan dia saling bertukar pikiran.

5. Chat Terlalu Panjang

Kesalahan chat Gebetan
Chatting/pexels.com

Pria adalah makhluk yang simpel, terkadang mereka malas untuk menjelaskan sesuatu dengan panjang lebar dengan mengetik pesan. Daripada kamu membahas sesuatu panjang lebar melalui chatting, sebaiknya simpan topik itu ketika kalian bertemu. Hindari terlalu antusias dan mengetik kalimat-kalimat yang panjang, kamu bisa mencoba dengan pesan pendek terlebih dahulu kemudian melihat responnya dan mulailah menyesuaikan.

Itulah kesalahan-kesalahan perempuan saat PDKT melalui chatting. Respon setiap orang ketika chatting berbeda, sebaiknya kamu pandai menyesuaikan diri. Pastikan percakapan kalian dua arah sehingga lebih seru, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id