sign up SIGN UP

FASHION

10 Steps Korean Haircare untuk Rambut Sehat dan Indah Seperti Idol K-Pop

Lulu Lukyani | Minggu, 11 Apr 2021 19:30 WIB
10 Steps Korean Haircare untuk Rambut Sehat dan Indah Seperti Idol K-Pop
caption
Jakarta -

K-beauty saat ini telah menjadi tren besar. Mulai dari 10 steps Korean skincare hingga berbagai produk skincare asal Negeri Ginseng pun laris di pasar dunia.

Ternyata, Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan metode perawatan kulitnya. Perawatan rambut ala Korea pun telah banyak dipraktikkan untuk mendapatkan rambut sehat dan cantik. Ada 10 langkah perawatan rambut ala Korea yang harus dilakukan secara rutin. Dilansir dari Soompi, berikut adalah langkah-langkah Korean haircare:

Langkah 1: Scalp scalers

Innisfree Green Tea Mint Fresh Scalp Scaler.
Innisfree Green Tea Mint Fresh Scalp Scaler/Innisfree.com

Untuk menumbuhkan rambut yang sehat, folikel kulit kepala harus tetap bersih dan terkelupas sehingga rambut lebih kuat dan berkilau. Pakailah scalp scalers setiap satu minggu sekali untuk menyingkirkan sel kulit mati di kepala.

Langkah 2: Sampo dan pijat kepala

Amipure Like A Nopoo Shampoo.
Amipure Like A Nopoo Shampoo/Instagram.com/@amipure_kr

Saat memakai sampo, pastikan kamu memijat seluruh bagian kulit kepala untuk meningkatkan sirkulasi dan memberikan sensasi pembersihan yang ekstra. Jika perlu, kamu bisa menggunakan shampoo brush saat keramas.

Langkah 3: Kondisioner

Innisfree My Hair Recipe Repairing Conditioner.
Innisfree My Hair Recipe Repairing Conditioner/Innsifree.com

Selalu gunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner berfungsi untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Diamkan selama beberapa menit agar kondisioner memberikan manfaat yang optimal.

Langkah 4: Masker rambut

Innisfree My Hair Recipe Moisturizing Hair Pack.
Innisfree My Hair Recipe Moisturizing Hair Pack/Innisfree.com

Masker rambut mengandung formula yang akan mengembalikan kondisi rambut dan mengatasi berbagai masalahnya. Cukup gunakan masker rambut setiap seminggu sekali sekitar 15 hingga 20 menit.

Langkah 5: Cuka

dp HUE ACV Hai Rinse.
dp HUE ACV Hai Rinse/Instagram.com/@dphue

Menjaga tingkat pH kulit kepala juga penting, lho. Caranya, bisa dengan membilas rambut menggunakan cuka. Gunakan cuka setiap seminggu sekali setelah menggunakan kondisioner dan bilas dengan air hangat.

Langkah 6: Masker kulit kepala

Living Proof Restore Dry Scalp Treatment.
Living Proof Restore Dry Scalp Treatment/Instagram.com/@livingproofinc

Tak hanya rambut, kulit kepala juga butuh masker. Gunakan masker khusus kulit kepala karena ia memiliki struktur yang berbeda dengan rambut. Aturan penggunaannya cukup satu minggu sekali.

Langkah 7: Hair tonic

Innisfree My Hair Recipe Strength Tonic Essence.
Innisfree My Hair Recipe Strength Tonic Essence/Innisfree.com

Mulai sekarang, jangan lupa untuk menyisipkan hair tonic dalam perawatan rambut. Hair tonic digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit kepala. Oh, beri pijatan lembut pada kulit kepala saat menggunakannya.

Langkah 8: Scalp serum

Mise En Scene Perfect Serum.
Mise En Scene Perfect Serum/Instagram.com/@miseenscene.official

Serum kulit kepala membantu melembapkan dan menenangkan kulit kepala, apalagi bagi kulit kepala yang kering. Aplikasikan langsung pada kulit kepala agar kandungannya bisa terserap langsung.

Langkah 9: Serum rambut

Innisfree Camellia Essential Hair Oil Serum.
Innisfree Camellia Essential Hair Oil Serum/Innisfree.com

Setelah menggunakan serum kulit kepala, saatnya kamu menggunakan serum rambut. Serum rambut berguna untuk mengunci kelembapan sehingga rambut tetap lembut dan mudah diatur.

Langkah 10: Overnight mask

Briogeo Deep Conditioning Mask.
Briogeo Deep Conditioning Mask/Instagram.com/@briogeo

Tidak ada salahnya membiarkan masker rambut semalaman untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Caranya, setelah keramas dan mengaplikasikan semua produk haircare, gunakan overnight mask, dan diamkan semalaman atau hingga mengering.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id