sign up SIGN UP

6 Tas Mewah yang Terinspirasi Selebriti! Selain Putri Diana, Ada Putri Kerajaan Lainnya Juga Lho

Dimitrie Hardjo | Jumat, 03 Sep 2021 11:30 WIB
6 Tas Mewah yang Terinspirasi Selebriti! Selain Putri Diana, Ada Putri Kerajaan Lainnya Juga Lho
caption

Bagi para kreator mode inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk selebriti. Tidak hanya koleksi pakaian, mereka kerap menjadi sumber ilham dari koleksi aksesori seperti tas.  Sebut saja tas branded yang beberapa diantaranya pasti pernah kamu lihat atau dengar, seperti Lady Dior, Hermès Kelly dan Birkin bag. Tas-tas ikonis yang berasal dari fashion house besar tersebut secara khusus didesain sebagai representasi karakter atau pun jawaban atas harapan orang yang menjadi sumber inspirasi itu. Tidak jarang pula desainer menamakan tas unggulannya sesuai dengan nama publik figur sebagai bentuk kehormatan.

Nah, sudah bisa menebak siapa saja publik figur dibalik deretan tas branded tersebut? Eits, tapi bukan cuma itu lho, Beauties! Masih ada tas branded lain yang terinspirasi dari publik figur dunia. Yuk intip ada tokoh siapa saja dibalik It-Bags berikut ini!


1. Lady Dior Bag Terinspirasi dari Lady Diana

Lady Dior yang terinspirasi dari Lady Diana/
Lady Dior yang terinspirasi dari Lady Diana/ Foto: pinterest.com/vogueparis

Lady Dior meraih kepopuleran setelah berganti nama dua tahun setelah tas berbentuk mungil itu dikeluarkan pada tahun 1994 dengan nama Chouchou. Putri Diana tampak menggunakan tas Chouchou yang dihadiahkan Bernadette Chirac, Ibu Negara Perancis pada tahun 1995, dalam berbagai acara. Melihat tas tersebut berhasil menjadi favorit Princess of Wales, Dior pun memutuskan untuk menghormati sang putri dengan mengganti nama tas ikonisnya itu menjadi Lady Dior. 

2. Mulberry Alexa Bag Terinspirasi dari Alexa Chung

Alexa Chung dan Mulberry Alexa/
Alexa Chung dan Mulberry Alexa/ Foto: instagram.com/alexachung

Fashion influencer kelahiran Inggris, Alexa Chung, sering ditemukan membawa tas Mulberry dalam kesehariannya. Alexa pun menjadi sumber inspirasi Mulberry untuk membuat tas yang didedikasikan khusus untuknya. Dengan bentuk yang timeless dan praktis sesuai karakteristik Alexa Chung, Alexa Bag sukses menarik perhatian banyak orang saat diluncurkan tahun 2010, sekaligus menjadikan tas ini sebagai ikon dari rumah mode asal Inggris tersebut. Satu dekade kemudian, Mulberry kembali melakukan kolaborasi dengan Alexa Chung untuk peringatan 50 tahun rumah mode itu berdiri.

3. Hermès Kelly Bag Terinspirasi dari Grace Kelly

Grace KellyGrace Kelly/ Foto: Pinterest

Sebagai style icon dan aktris yang sekaligus menyandang gelar Princess of Monaco, Grace Kelly membawa pengaruh besar dalam dunia fashion. Aktris pemenang Academy Awards itu berhasil membawa popularitas Kelly Bag yang awalnya bernama sac à dépêches ke puncaknya setelah ia beberapa kali terlihat membawanya ke lokasi syuting dan saat menutupi kehamilannya dari paparazzi. Hermès pun mengganti nama tas ikonis yang pertama diluncurkan tahun 1930an tersebut dengan nama Kelly.

4. Hermès Birkin Bag Terinspirasi dari Jane Birkin

Birkin Bag yang terinspirasi Jane Birkin/
Birkin Bag yang terinspirasi Jane Birkin/ Foto: pinterest.com/zimbio

Pertemuan Chief Executive Hermès, Jean-Louis Dumas, dengan It-Girl asal Perancis, Jane Birkin, di pesawat pada tahun 1981 ternyata membawa pengaruh signifikan bagi rumah mode Perancis, Hermès. Berawal dari sebuah perbincangan tentang tas, di mana Jane mengungkapkan tidak pernah bisa menemukan tas yang “tepat” dan cukup besar untuk menampung barang-barangnya. Dumas pun terinspirasi untuk merancang Birkin.

5. Gucci Jackie Bag Terinspirasi dari Jacqueline Kennedy Onassis

Jackie Kennedy membawa Gucci Jackie Bag/
Jackie Kennedy membawa Gucci Jackie Bag/ Foto: pinterest.com/voguemagazine

Gucci telah memproduksi banyak tas ikonis, tapi Jackie Bag yang pertama diproduksi tahun 1961 ini tampak tidak lekang waktu. Dikenal dengan bentuknya yang ramping seperti bulan sabit, tas yang awalnya bernama Fifties Constance pun diubah untuk menghormati istri dari mantan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy, Jacqueline Kennedy yang sering menggunakan tas ini.

6. Louis Vuitton Speedy 25 Terinspirasi dari Audrey Hepburn

Audrey Hepburn dan Louis Vuitton Speedy 25/
Audrey Hepburn dan Louis Vuitton Speedy 25/ Foto: pinterest.com/hautehijab

Bagi kalian penyuka film klasik mungkin tidak asing dengan aktris sekaligus fashion icon, Audrey Hepburn. Pengaruhnya yang begitu besar membuat rumah mode Louis Vuitton menjawab permintaan Audrey untuk membuat Speedy Bag versi lebih kecil berukuran 25 cm. Hingga saat ini, Speedy 25 masih menjadi salah satu LV monogram favorit banyak orang dari rumah mode Prancis ini.

Itulah 6 tas branded ikonis dan tokoh inspirasional dibaliknya, Beauties. Ada favoritmu?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id