sign up SIGN UP

7 Tas yang Jadi Favorit Putri Diana! Ada yang Udah Nggak Dijual Lagi Ternyata

Rayoga Firdaus | Selasa, 31 Aug 2021 21:15 WIB
7 Tas yang Jadi Favorit Putri Diana! Ada yang Udah Nggak Dijual Lagi Ternyata
caption
Jakarta -

Selain gaun, koleksi tas Putri Diana juga menjadi sorotan. Selain fungsional, tas juga merupakan menjadi pemanis sempurna dalam setiap penampilannya. Seringnya, Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini lebih memilih tas berdesain klasik dalam warna-warna netral karena mudah dikenakan dengan gaya berbusana apapun, dari santai hingga formal. Kini sejumlah tas tersebut secara tidak langsung turut menjadi bagian dari sejarah perjalanan sang Putri dan tentunya industri fashion sendiri.

Bahkan beberapa model masih dijual sampai sekarang, dan kamu juga bisa berkesempatan untuk memilikinya. Berikut sejumlah tas yang menjadi favorit dari Putri Diana.

Lady Dior

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images


Ada cerita menarik mengenai di balik penamaan tas Lady Dior ini. Putri Diana mulai memakai tas ini ketika dihadiahi oleh Bernadette Chirac, Ibu Negara Prancis pada tahun 1995. Kala itu tas ini masih bernama Chouchou. Namun karena seringnya Putri Diana terlihat sering memakai tas ini dan membuatnya populer, Dior pun menggantinya menjadi Lady Dior. Berbicara harga, per 2021 di situs Dior Amerika Serikat, Dior menjual model berbahan lambskin ukuran medium seharga 5200 USD atau Rp74 juta.

Gucci Diana

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images


Sebuah tote bag dengan handle bambu dari Gucci turut menjadi tas favorit dari Putri Diana. Kasual namun terlihat formal, Putri Diana sering mengenakannya bersama dress bergaya feminin yang anggun maupun setelan jas. Pada bulan Juli 2021 lalu, Gucci kembali melansir tas ini dan menamainya Diana. Tersedia dalam tiga pilihan ukuran, di situs Gucci Amerika Serikat, tas ini dibanderol mulai dari 2650 USD (Rp38 juta) untuk ukuran mini, 3100 USD (Rp44 juta) untuk ukuran small, dan medium di mana ukuran paling besar dijual 3980 (Rp57 juta).

Salvatore Ferragamo

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images/Tim Graham


Tak hanya model tote bag ataupun top handle, Putri Diana juga menyukai model crossbody yang praktis. Ia menjatuhkan pilihan pada kreasi lansiran label fashion Italia, Salvatore Ferragamo. Dilansir dari Vogue, sang Putri konon memiliki tak kurang 20 buah tas ini dalam berbagai warna. Sayangnya, menilik dari situs Salvatore Ferragamo, tampaknya tas yang bernama Lady Di sudah tidak dijual.

Versace

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images/ALBERTO PIZZOLI


Sebagai salah satu sahabat dekat Gianni Versace, tak mengherankan bila Putri Diana sering memakai kreasi rancangan kakak dari Donatella Versace tersebut. Salah satunya sebuah tas hitam berhiaskan crocodile embossed. Label Versace sendiri tampaknya belum ada niatan untuk kembali melansir tas ini.

Chanel

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Rex/Vogue UK


Ada rumor berkembang bahwa Putri Diana enggan memakai tas Chanel karena interlocking "CC" seolah mengingatkan akan inisial dari Charles dan Camilla. Namun seolah ingin menepis kabar yang beredar, ia justru tertangkap kamera mengenakan tas model top handle warna putih dari label asal Prancis tersebut.

Tod's D

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images


Satu lagi tas yang memakai inisial nama dari Putri Diana, yakni Tod's. Kreasi tote bag dari label ini turut menjadi salah satu tas yang sering dipakai sang Putri. Tod's menjuluki tas ini sebagai D Bag. Di situs Tod's Amerika Serikat, tas ini dijual seharga 3495 USD sekitar Rp50 juta.

Lana Marks

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images/JULIAN PARKER


Berbeda dengan tas lain, kali ini Putri Diana yang memesan kepada sahabatnya sekaligus desainer aksesori, Lana Marks untuk membuat satu tas khusus untuknya. Di situs Lana Marks, tas bernama Princess Diana ini dijual dalam ragam exotic skin dari mulai alligator sampai ostrich. Untuk tas berbahan kulit alligator untuk ukuran medium dijual seharga 12.000 USD atau sekitar Rp171 juta.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id