sign up SIGN UP

FASHION

5 Model Atasan yang Bikin Wanita Berisi Terlihat Kurus

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 28 Sep 2020 21:30 WIB
5 Model Atasan yang Bikin Wanita Berisi Terlihat Kurus
caption

Ada banyak trik fashion yang bisa digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Salah satunya adalah memberikan kesan lebih kurus pada tubuh yang berisi. Jika kamu adalah salah satu di antaranya, berikut adalah 5 model atasan yang bisa kamu coba. Simak selengkapnya di bawah ini.

Kenakan Atasan Asimetris

Item fashion ini mampu berikan ilusi tubuh yang lebih kurus dari keadaan yang sesungguhnya
Irena Tan/instagram.com/reneetan_

Model atasan pertama yang bisa kamu coba adalah asimetris. Item fashion ini mampu berikan ilusi tubuh yang lebih kurus dari keadaan yang sesungguhnya. Selain itu, memakai model yang asimetris akan membuat tampilan menjadi lebih artsy dan elegan.

Model seperti ini juga terbilang lebih mudah untuk dipadukan dengan basic pants maupun jenis celana lainnya. Jadi, kamu tidak perlu repot lagi mencari-cari yang pas. Menambahkan aksen ikatan pinggang juga bisa kamu coba karena memberikan kesan lebih langsing dan jenjang.

Pilih Atasan Polos Warna Gelap

Warna gelap memang selalu dijadikan andalan untuk menutupi tubuh yang berisi.
Irena Tan/instagram.com/reneetan_

Bukan rahasia lagi jika warna gelap memang selalu dijadikan andalan untuk menutupi tubuh yang berisi. Nah, demikian halnya ketika kamu memutuskan untuk memilih atasan berwarna gelap. Selain itu, pilihlah yang tidak bermotif alias polos supaya kesan ramainya tidak terlihat.

Ini akan membantu menyembunyikan bagian-bagian berisi pada tubuh. Untuk memadukannya pun akan lebih mudah. Semisal kamu ingin memakai bawahan bermotif, pilihlah yang tidak terlalu ramai sehingga memberikan kesan balance dengan atasan.

Gunakan Atasan dengan Motif Garis Vertikal

Pilihlah baju dengan motif garis vertikal. Hal ini akan memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping dan jenjang.
Irena Tan/instagram.com/reneetan_

Untuk kamu yang punya tubuh berisi, mengenakan baju dengan motif garis horizontal bisa saja menjadi boomerang. Ya, hal tersebut terjadi lantaran bisa membuat tubuh terkesan lebih gemuk. Untuk mengantisipasi, pilih baju dengan motif garis vertikal. Hal ini akan memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping dan jenjang. Untuk modelnya kamu bisa bebas memilih. Baik itu lengan panjang atau pendek.

Pilih Atasan dengan Bentuk Kerah V

Bentuk kerah V adalah rekomendasi terbaik untuk kamu yang bertubuh berisi.
Irena Tan/instagram.com/reneetan_

Bentuk kerah juga harus diperhatikan ketika kamu memilih atasan. Bentuk kerah V adalah rekomendasi terbaik untuk kamu yang bertubuh berisi. Hal ini dipilih untuk menyembunyikan kesan lebar pada tubuh sehingga terlihat lebih ramping.

Adanya bentukan V pada kerah seolah mempertegas bagian dada yang tidak lebar. Selain itu, kerah ini juga membuat kesan lebih jenjang dan meninggi karena bentuknya yang cenderung vertikal.

Kenakan Atasan Mode Layering

Bentuk tubuhmu yang curve juga  bisa disiasati dengan mengenakan atasan mode layering.
Irena Tan/instagram.com/reneetan_

Bentuk tubuhmu yang curve juga  bisa disiasati dengan mengenakan atasan mode layering. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah panjang outer yang digunakan. Sebaiknya, pilihan ukuran outer yang lebih pendek dari dalaman yang digunakan.

Selain itu, kamu bisa memilih warna yang berbeda namun tidak terlalu mencolok. Hal ini akan memberikan kesan lebih jenjang sehingga tubuhmu akan terlihat lebih ramping dari yang sebenarnya.  

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id