sign up SIGN UP

FASHION

5 Pilihan Model Celana yang Tepat untuk Si Pinggul Besar

Friska NR | Kamis, 13 Aug 2020 12:30 WIB
5 Pilihan Model Celana yang Tepat untuk Si Pinggul Besar
caption

Memiliki bentuk tubuh pear-shaped alias berpinggul besar membuat wanita cenderung kurang bisa leluasa dalam memilih gaya busana. Dibanding dengan bentuk tubuh lain, tubuh pear-shape memiliki berat badan yang terkonsentrasi pada bagian pinggul dan paha sehingga tubuh bagian bawah tampak lebih besar, sementara bagian bahu dan lengan lebih kecil. 

Oleh karena itu, pemilik pinggul besar perlu berhati-hati dalam memilih model celana agar tidak semakin menonjolkan bentuk pinggul. Dirangkum dari berbagai sumber, ini lima pilihan model celana stylish yang paling tepat untuk pemilik pinggul besar!

1. Wide Leg Pants

Model celana yang tepat untuk pinggul besar.
Celana wide-leg/Foto: pinterest.com

Saat ingin tampil gaya dengan celana, pemilik pinggul besar sebaiknya memilih celana yang memiliki potongan lebar atau wide-leg pants agar bagian pinggul dapat tersamarkan. Celana longgar ini juga nyaman dan membuat gerak lebih leluasa sehingga dapat diandalkan untuk aktifitas sehari-hari, termasuk untuk ngantor.


Hindari mengenakan model celana skinny bagi pemilik pinggul besar karena akan semakin membuat bagian pinggul dan paha jadi pusat perhatian. 

2. High-Waisted Pants

Model celana yang tepat untuk pinggul besar.
Celana high-waist/Foto: instagram.com/amandaasad

Selanjutnya, celana dengan model high-waist juga dapat kamu jadikan pilihan untuk aktifitas sehari-hari. Mulai dari celana jeans hingga palazzo, model celana high-waist akan memberikan kesan kaki yang lebih panjang sehingga dapat mengurangi kesan penuh di bagian pinggul dan paha. 

Padukan celana ini dengan atasan yang bervolume atau long outer untuk menutupi bagian pinggul. 

3. Stripped Pants

Model celana yang tepat untuk pinggul besar.
Stripped Pants/Foto: id.pinterest.com

Sama seperti celana high-waist, celana dengan motif garis alias stripped pants juga dapat memberi ilusi kaki lebih panjang yang dapat menyamarkan pinggul besar. Jangan lupa tetap pilih model celana dengan potongan longgar seperti kulot, palazzo atau flare pants untuk menyeimbangkan proporsi tubuh. 

4. Celana Warna Gelap

Model celana yang tepat untuk pinggul besar.
Celana gelap/Foto: instagram.com/fashionwithfaith

Salah satu trik fashion untuk pemilik pinggul besar agar badan tampak lebih proporsional adalah dengan memilih celana yang lebih gelap dari warna atasan. Dengan begitu, perhatian akan lebih tertuju pada tubuh bagian atas alih-alih pada pinggul dan paha. 

Selain itu, celana warna gelap seperti hitam dan navy juga dapat memberikan ilusi kaki lebih langsing.

5. Celana Linen

Model celana yang tepat untuk pinggul besar.
Celana linen/Foto: instagram.com/summeralbarcha

Selain mempertimbangkan model, motif hingga warna, kamu juga perlu memerhatikan material bahan saat memilih celana untuk pinggul besar. Model celana wanita terbaik yang bisa kamu pilih adalah celana berpotongan lebar dengan bahan linen, satin atau silk yang memberi kesan loose sehingga penampilan tidak terkesan flat dan kaku. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id