sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Mix & Match Oversized Shirt untuk Hijabers

Agesti | Selasa, 03 Nov 2020 13:00 WIB
5 Tips Mix & Match Oversized Shirt untuk Hijabers
caption

Oversized shirt alias kemeja dengan ukuran longgar atau kebesaran seringkali dihindari wanita karena takut membuat penampilan terkesan lebar. Eits, enggak perlu takut pakai oversized shirt karena dengan mix & match yang tepat, pakai kemeja longgar bikin tampilan kamu kece dan keren.

Penasaran apa saja tips padu padan mengenakan oversized shirt? Let’s check this out!

1. Siasati dengan Belt

Sashfir
Belt membantu kamu terlihat lebih langsing ketika menggunakan kemeja longgar. Sumber: Instagram @sashfir

Cara paling mudah untuk tampil langsing dengan kemeja longgar adalah menggunakan belt alias sabuk di bagian perut. Kemudian kamu bisa memadukan tampilan dengan celana kulot dan sepatu heels agar terkesan semakin ramping dan tinggi. Untuk gaya hijabnya, lebih baik bukan yang panjang di mana akan membuat sabuk sebagai spotlight dari penampilan kamu jadi tertutup. 

2. Lapisi dengan T-shirt

Rani Hatta
Layering oversized shirt seperti ini membuat tampilan edgy kamu sempurna. Sumber: Instagram @ranihatta

Suka layering busana? Gaya desainer Indonesia, Rani Hatta satu ini bisa kamu tiru. Pemilik label Hattaco ini menggunakan oversized shirt yang di-layer dengan kaus longgar. Penampilan edgy-nya semakin sempurna dengan rok lipit dan sepatu sneakers. Cocok banget buat kamu yang tomboy nih!

3. Masukkan Satu Sisi Kemeja

Indah Nada Puspita
Masukkan salah satu sisi kemeja untuk tampilan lebih fresh. Sumber: Instagram @indahnadapuspita

Salah satu cara mudah biar enggak boring saat mengenakan oversized shirt adalah memasukkan salah satu sisi depan kemeja di dalam bawahan kamu. Seperti gaya Indah Nada Puspita ini, penampilannya dengan kemeja kebesaran semakin keren dengan celana joger, shoulder bag, dan sepatu sneakers. Gampang banget ditiru, kan Ladies!

4. Pakai Sepatu Heels

Zaskia Sungkar
Pakai sepatu heels untuk memberi kesan tinggi dan ramping. Sumber: Instagram @zaskiasungkar

Biar enggak terkesan gemuk ketika menggunakan kemeja yang loose, kamu bisa menyiasatinya dengan sepatu block heels seperti gaya Zaskia Sungkar satu ini. Pakai one set oversized shirt jadi enggak kelihatan membosankan dengan tambahan sepatu heels dan satu sisi kemeja yang dimasukkan ke celana.

5. Lapisi dengan Manset

Zaskia Adya Mecca
Lapisi dengan manset ketika kamu ingin mengenakan oversized shirt lengan pendek. Sumber: Instagram @zaskiaadyamecca

Zaskia Adya Mecca juga tampil kece dengan setelan kemeja piyama yang saat ini tengah digandrungi wanita Indonesia. Karena kemeja oversized yang ia gunakan berlengan pendek, maka istri dari sutradara kondang, Hanung Bramantyo ini mensiasatinya dengan menggunakan manset. Penampilan kasualnya pun semakin sempurna dengan block sandal. 

Itu dia sederet tips mix & match oversized shirt yang bisa kamu terapkan biar penampilanmu semakin keren. Selamat mencoba!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id