sign up SIGN UP

FASHION

5 Warna Rambut Terbaik untuk Kulit Sawo Matang

Lulu Lukyani | Kamis, 17 Jun 2021 17:30 WIB
5 Warna Rambut Terbaik untuk Kulit Sawo Matang
caption
Jakarta -

Tren mewarnai rambut memang sedang populer belakangan ini. Banyak orang, mulai dari laki-laki, perempuan, tua, muda, memilih mengubah warna rambutnya.

Sayangnya, tidak semua orang yang mewarnai rambut memilih warna yang sesuai dengan warna kulitnya. Padahal, menyesuaikan warna cat rambut dengan warna kulit amatlah penting.

Warna rambut untuk kulit sawo matang

Ilustrasi mewarnai rambut
Ilustrasi mewarnai rambut/Freepik

Bagi orang yang memiliki warna kulit sawo matang akan tampak lebih gelap bila salah dalam memilih warna cat rambut. Dilansir dari Wolipop, berikut ini 5 warna rambut terbaik untuk orang dengan kulit sawo matang.

1. Warna rambut Honey Highlights

Warna rambut terbaik untuk kulit sawo matang yang pertama adalah honey highlights. Dengan melakukan highlight pada rambut menggunakan warna madu, maka rambut dan kulit akan tampak lebih terang.

Pilih warna untuk highlight tingkat dua lebih terang daripada warna kulit, dengan begitu warna honey highlights pada rambut dapat membuat kulit terlihat lebih terang.

2. Warna rambut Fiery Red

Warna rambut terbaik untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah warna merah terang atau fiery red. Dengan memilih warna tersebut, kulit yang gelap akan tampak lebih terang. Jangan pilih warna merah yang lebih terang, sebab, alih-alih menjadi lebih menarik, warna merah yang lebih terang justru akan membuat penampilan jadi tidak lebih baik.

3. Warna rambut Ombre Abu-abu

Warna rambut ombre abu-abu juga cocok untuk orang dengan kulit sawo matang. Tak cuma abu-abu, cobalah berkreasi dengan beberapa warna lainnya. Perpaduan warna hitam dan abu-abu mungkin akan tampak kontras pada orang dengan kulit sawo matang, tetapi bukan berarti itu adalah ide yang buruk.

4. Warna rambut Dark Brown

Coklat gelap atau dark brown juga menjadi salah satu warna cat rambut yang bisa dipilih oleh orang dengan kulit sawo matang. Bahkan, bisa dibilang warna ini cukup aman untuk kulit gelap. Warna dark brown akan membuat penampilan lebih cerah dan natural. Selain itu, cobalah untuk mengombinasikannya dengan balayage atau highlight untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik.

5. Warna rambut Light Brown

Warna rambut terbaik untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah coklat terang atau light brown. Mungkin warna inilah yang paling alami dan aman untuk kulit sawo matang. Tak perlu kaget bila ada orang yang tidak sadar dengan warna rambut saking sesuainya dengan warna kulit yang dimiliki. Bukan hanya untuk kulit sawo matang, warna rambut light brown juga cocok untuk kulit kuning langsat.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id