sign up SIGN UP

FASHION

6 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 12 Apr 2021 11:00 WIB
6 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
caption

Tidak bisa dipungkiri ya Ladies, terkadang ada saja hal yang membuat kita keliru dalam melakukan sesuatu sehingga hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Termasuk diantaranya saat memotong rambut. Meskipun pada awalnya sudah ada target batas panjang rambut yang akan dipotong, tidak jarang hasilnya malah terlalu pendek. 

Jika sudah demikian, maka tiada hal terbaik yang bisa dilakukan selain menunggunya kembali memanjang. Tentu saja ini akan membutuhkan waktu. Nah, supaya rambut lebih cepat panjang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gunting Ujung Rambut yang Bercabang

tips anti gagal potong rambut di rumah rapikan rambut dari depan ke belakang/freepik.comtips anti gagal potong rambut di rumah rapikan rambut dari depan ke belakang/freepik.com

Ladies perlu tahu bahwa kondisi ujung rambut yang bercabang bisa membuat pertumbuhannya terganggu, lho. Alhasil, keinginan untuk memanjangkan rambut bisa terhambat. Agar dapat mengatasinya, guntinglah bagian ujung rambut yang bercabang secara rutin.

Bahkan hal ini juga disarankan oleh penata rambut seperti Townsend. Selain rutin menggunting ujung rambut, kamu juga bisa memotong sebanyak 1/8 bagian dari setiap 1 inci rambut. Hal tersebut bisa dilakukan 10 atau 12 minggu sekali.

2. Gunakan Kondisioner

Ilustrasi menggunakan kondisioner/FreepikIlustrasi menggunakan kondisioner/Freepik

Cara cepat memanjangkan rambut selanjutnya adalah menggunakan kondisioner saat keramas. Selain melembutkan rambut, penggunaan kondisioner juga membantu untuk menggantikan protein dan lipid pada batang rambut.

Hal ini akan sangat cocok untuk dilakukan terlebih lagi kamu yang sering catokan dan mewarnai rambut. Apabila helai-helai rambut dalam kondisi sehat, maka pertumbuhannya akan lebih cepat.

3. Bilas Rambut dengan Air Dingin

Jangan keramas setiap hariJangan keramas setiap hari/ Foto: Freepik

Satu hal yang juga tidak boleh diabaikan saat kamu ingin memanjangkan rambut adalah menggunakan air dingin sebagai pembilasnya. Air dingin lebih disarankan karena dapat mencegah rambut mengering dan rusak.

Rutin menggunakan air dingin untuk membilas rambut usai keramas akan membantu rambut lebih cepat tumbuh panjang. Selain membantu memanjangkan, membilas rambut dengan air dingin juga terbilang lebih sehat untuk rambut.

4. Gunakan Bahan Herbal untuk Rambut

Gunakan bahan herbal untuk menutrisi rambut/freepik.com
Gunakan bahan herbal/freepik.com

Beberapa bahan herbal memang dikenal baik untuk menutrisi rambut. Oleh sebab itulah, bahan-bahan herbal ini juga direkomendasikan untuk membantu memanjangkan rambut. Adapun beberapa bahan herbal yang bisa dicoba adalah lidah buaya, minyak jarak dan juga lemon.

Untuk lidah buaya, kamu bisa menjadikannya hairmask dengan mencampurnya bersama 1 kapsul Vitamin E dan juga 2 sendok teh madu. Sementara itu, minyak jarak juga bisa kamu jadikan hairmask dengan cara mencampurnya dengan 1 kuning telur dan 1 sendok madu. Sedangkan, untuk lemon, kamu bisa masukkan sebagai campuran alami sampo.

5. Perbanyak Konsumsi Vitamin

Memperbanyak Konsumsi Vitamin untuk rambut/freepik.com
Memperbanyak Konsumsi Vitamin/freepik.com

Cara selanjutnya yang turut direkomendasikan adalah memperbanyak konsumsi Vitamin yang bisa membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E, Biotin serta suplemen lainnya yang bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut juga disarankan untuk dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi suplemen tersebut sesuai aturan pakai, rambut akan lebih cepat tumbuh.

6. Gunakan Sampo Penumbuh Rambut

Menggunakan Sampo Penumbuh Rambut agar lebih cepat panjang/freepik.com
Menggunakan Sampo Penumbuh Rambut/freepik.com

Solusi lainnya yang bisa diterapkan adalah menggunakan shampoo penumbuh rambut. Saat ini menemukan sampo penumbuh rambut bukanlah suatu hal yang sulit. Kamu bisa membelinya di toko terdekat ataupun lewat online shop.

Lihatlah kandungan yang tertera serta kecocokan sesuai jenis dan kondisi rambut yang kamu miliki. Agar lebih meyakinkan, kamu bisa melihat real testimoni dari orang-orang yang sudah pernah menggunakannya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id