sign up SIGN UP

FASHION

7 Kepribadian Berdasarkan Wangi Parfum, Kamu yang Mana?

Rumaysha Milhania | Senin, 19 Apr 2021 10:00 WIB
7 Kepribadian Berdasarkan Wangi Parfum, Kamu yang Mana?
caption

Ada data menarik yang mengaitkan pilihan wangi parfum dengan kepribadian. Selama bertahun-tahun penelitiannya, Alan R. Hirsch, MD melakukan tes kepribadian kepada 18.631 orang dan membandingkan hasilnya dengan preferensi aroma dan rasa peserta. Nah, berikut ini adalah hasilnya.

Pecinta aroma citrus cenderung memimpin kelompok

Orang-orang yang menyukai wewangian dengan aroma citrusi kerap kali dominan dan agresi dalam kelompok.
Parfum aroma jeruk/ Sumber: Freepik.com

Apakah kamu selalu memimpin dan memberikan ide dalam kelompok? Apakah teman dan keluarga kamu menggambarkan kamu sebagai pria atau wanita alfa? Jika demikian, bisa dipastikan kamu tertarik pada wewangian berbasis jeruk seperti Kate Spade Live Colorfully dan Juicy Couture Viva La Juicy. Orang-orang yang menyukai wewangian dengan aroma citrus kerap kali dominan dan agresi dalam kelompok. 

Pemakai aroma mawar sangat berhati-hati dalam bertindak

Mereka yang menyukai aroma mawar cenderung mawas diri dan peka terhadap kebutuhan orang lain.
Parfum aroma mawar/ Sumber: Freepik.com

Mereka yang menyukai aroma mawar cenderung mawas diri dan peka terhadap kebutuhan orang lain. Mereka cenderung mempertimbangkan semua pilihan sebelum memutuskan pilihan. Tindakan impulsif tidak pernah menjadi masalah bagi kamu, karena kamu secara alami berhati-hati dan penuh perhatian.

Bahkan kamu juga sering meluangkan waktu untuk merefleksikan keputusan kamu daripada langsung terjun langsung ke dalam tindakan. Parfum seperti Yardley English Rose Perfume dan Chloe Roses de Chloe mungkin selalu ada di tasmu.

Penggemar lavender adalah teman yang baik

Jika kamu suka memakai produk beraroma lavender, ada kemungkinan besar kamu memiliki jaringan pertemanan yang erat dan baik.
Parfum aroma lavender/ Sumber: Freepik.com

Jika kamu suka memakai produk beraroma lavender, ada kemungkinan besar kamu memiliki jaringan pertemanan yang erat dan baik. Orang-orang menganggap kamu mudah untuk langsung bergaul, itulah sebabnya kamu bisa bergaul dengan baik dengan hampir semua orang. Orang yang lebih suka lavender cenderung pendiam secara seksual, tetapi mereka adalah pribadi yang ingin tahu. 

Penyuka aroma vanilla tidak selalu kalem

Orang yang menyukai vanilla adalah orang yang lincah, energik, dan menyukai kehidupan pesta
Parfum aroma vanilla/ Sumber: Freepik.com

Orang yang menyukai vanilla adalah orang yang lincah, energik, dan menyukai kehidupan pesta. Aroma manis vanilla memang memiliki kesan manis dan kalem, tetapi penyuka vanilla ternyata sangat menyenangkan. Kecenderungan penyuka vanilla adalah orang-orang yang selalu memprioritaskan kehidupan sosialnya.

Pemakai parfum melati sangatlah liar

Penggemar Jasmine hampir mirip dengan orang-orang yang mengenakan vanilla, tetapi mereka mengambil kesenangan mereka selangkah lebih maju.
Parfum aroma melati/ Sumber: Freepik.com

Penggemar Jasmine hampir mirip dengan orang-orang yang mengenakan vanilla, tetapi mereka mengambil kesenangan mereka selangkah lebih maju. Orang-orang penyuka wangi melati mendambakan hal baru, serta menikmati petualangan baru dan menarik. Mereka provokatif dan dapat dianggap sebagai pihak yang menikmati saat-saat menyenangkan.

Penggemar wewangian buah relatif pendiam

Padahal, orang-orang pecinta aroma fruity ini cenderung lebih mudah tersinggung, pendiam, dan pesimis.
Parfum aroma fruity/ Sumber: Freepik.com

Mungkin kamu membayangkan bahwa orang yang memakai parfum buah akan semanis aroma stroberi. Padahal, orang-orang pecinta aroma fruity ini cenderung lebih mudah tersinggung, pendiam, dan pesimis. Jika kamu menyukai apa pun yang berbau beri, apel, atau buah-buahan tropis, sekarang saatnya menyesuaikan sikap kamu. Tidak ada salahnya untuk berpikir sedikit positif dalam kehidupan ini.

Pecinta linen tertarik pada tantangan

Penyuka aroma linen biasanya berorientasi pada aksi. Mereka menikmati tantangan fisik dan mental.
Parfum aroma linen/ Sumber: Freepik.com

Jika kamu penggemar aroma linen, bisa dipastikan kamu adalah seseorang yang menjalankan maraton untuk bersenang-senang. Orang-orang kagum bahwa kamu selalu berlatih untuk sesuatu yang luar biasa, tetapi kamu tidak pernah merasa cukup dengan tes fisik dan mental ini.

Penyuka aroma linen biasanya berorientasi pada aksi. Mereka menikmati tantangan fisik dan mental. Selain itu, mereka cenderung percaya diri, intuitif, berorientasi pada tujuan, dan selalu memegang kendali.

Kira-kira, aroma parfum mana yang paling sesuai dengan kepribadianmu?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id