sign up SIGN UP

Bangga! Ini 3 Fakta Mengenai Erigo Label Fashion Indonesia yang Akan Tampil di New York Fashion Week

Rayoga Firdaus | Selasa, 24 Aug 2021 15:00 WIB
Bangga! Ini 3 Fakta Mengenai Erigo Label Fashion Indonesia yang Akan Tampil di New York Fashion Week
caption
Jakarta -

Satu lagi label fashion Indonesia yang siap menjajal industri fashion internasional yakni Erigo, di mana akan berpartisipasi di ajang New York Fashion Week pada bulan September 2021 mendatang. Tak tanggung-tanggung brand yang mengusung garis desain kasual ini pun mendaulat 10 selebriti dan influencers kenamaan Indonesia sebagai brand ambassador dan menampilkan wajah mereka di Times Square sebagai bentuk promosi pada warga kota berjuluk Big Apple tersebut. Mereka antara lain, Rachel Vennya, Luna Maya, Ayla Dimitri, Denny Sumargo, dan Arief Muhammad.

Keberhasilan Erigo untuk bisa tampil di panggung New York Fashion Week seolah menandai pencapaian lain dari label yang telah berdiri sejak 2013 ini sekaligus membuka peluang untuk menyasar pasar internasional. Seperti apa perjalanan dari brand Erigo dan bagaimana proses dari label ini bisa sampai tampil di New York Fashion Week? Berikut rangkumannya.

Awal Mula Perjalanan

Muhammad Sadad, CEO ErigoMuhammad Sadad, CEO Erigo/ Foto: Instagram Muhammad Sadad


Erigo didirikan oleh Muhammad Sadad, yang kini juga menjabat sebagai CEO. Dilansir dari Detik, awal mula ia terjun ke industri fashion yakni pada tahun 2011. Awalnya ia berfokus pada kreasi Batik dan Ikat namun akhirnya pada 2013 ia memilih mengubah DNA dari labelnya menjadi lebih gaya kasual dan mengusung nama Erigo.

Strategi Digital

[Gambas:Instagram]


Pada tahun 2013 bersamaan dengan peluncuran Erigo, Sadad juga meluncurkan online webstore. Namun ia juga kala itu masih turut berpartisipasi pada acara offline seperti JakCloth. Kini seiring dengan perkembangan zaman, fokus Erigo untuk pada dunia digital seperti penjualan online dan juga media sosial tampak membuahkan hasil. Bahkan pada suatu survey yang dilakukan oleh Emplifi pada 1 Januari - 30 Juni 2021 mengenai interaksi brand Asia Tenggara di Instagram, Erigo berhasil masuk 10 besar. Di mana menjadi salah dua yang mewakili Indonesia bersama dengan Tokopedia seperti dikutip dari Detik.

Partisipasi di New York Fashion Week

Selebriti Indonesia di Times Square promosikan label fashion lokal berpartisipasi New York Fashion WeekSelebriti Indonesia di Times Square promosikan label fashion lokal berpartisipasi New York Fashion Week/ Foto: Instagram Luna Maya


Erigo dijadwalkan akan berpartisipasi di ajang New York Fashion Week pada 9 September 2021. Dikutip dari CNN Indonesia, Sadad bercerita bahwa proses untuk bisa mengikuti salah satu pekan mode bergengsi tersebut tidaklah mudah dan harus melalui seleksi. Pada ajang tersebut Erigo akan menampilkan lini baru mereka yakni Erigo X yang mengusung konsep gender neutral. Rencananya sebanyak 60 looks akan ditampilkan. Keikutsertaan Erigo ini juga didukung oleh Shopee. Sedikit berbeda dalam metode penjualan, Sadad juga menuturkan bahwa ia menerapkan konsep see now buy now. Di mana koleksi yang ditampilkan bisa langsung dibeli secara online dan offline di pop up store yang rencananya akan dibuka di Soho, New York.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id