sign up SIGN UP

FASHION

Bikin Rambut Tebal, Inilah 7 Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut yang Ampuh

Pavita Sevilla | Kamis, 25 Mar 2021 15:15 WIB
Bikin Rambut Tebal, Inilah 7 Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut yang Ampuh
caption
Jakarta -

Masalah rambut rontok memang permasalahan yang umum dialami baik oleh pria maupun wanita. Meskipun ini permasalahan umum, tetapi tetap harus diperhatikan. Kerontokan yang parah dan kehilangan banyak rambut dapat menyebabkan rambut tipis bahkan hingga kebotakan.

Shampoo saja tidak cukup untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Diperlukan produk hair care lain, seperti serum misalnya. Hair serum dapat bekerja melalui lapisan terdalam akar rambut, sehingga bisa lebih memberikan efek yang maksimal.

Berikut rekomendasi 7 hair serum yang dapat menumbuhkan rambut sekaligus mengatasi kerontokan. Dijamin ampuh!

1. BREYLEE Serum Penumbuh Rambut

BREYLEE Serum Penumbuh Rambut/instagram.com/breyleeid
BREYLEE Serum Penumbuh Rambut/instagram.com/breyleeid

Berasal dari ekstrak ginseng dan jahe, serum ini memiliki manfaat untuk membantu merawat dan memperkuat akar rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan dan menghindari kulit kepala dari ketombe. Hasilnya dapat terlihat setelah penggunaan botol ketiga. Sayangnya, serum ini dianjurkan tidak digunakan oleh wanita hamil atau anak-anak.

Kamu bisa dapatkan serum ini seharga Rp. 38.000 – 53.000.

2. Ree Derma Hot Oil – Serum Rambut 

Ree Derma Hot Oil/instagram.com/ree.derma
Ree Derma Hot Oil/instagram.com/ree.derma

Serum rambut dari Ree Derma mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, C, dan B6 yang dapat membantu regenerasi sel yang rusak dan bantu mempercepat pertumbuhan rambut. Serum yang dibanderol dengan kisaran harga Rp. 100.000 ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui karena terbuat dari bahan-bahan alami dan tanpa pengawet.

3. Azarine Hair Serum Nutrigrow Aloevera 

Azarine Hair Serum Nutrigrow Aloevera/shopee.co.id/azarinecosmetic
Azarine Hair Serum Nutrigrow Aloevera/shopee.co.id/azarinecosmetic

Tak hanya kosmetik dan skincare, Azarine pun memiliki produk untuk perawatan rambut, salah satunya adalah serum penumbuh rambut. Beberapa kandungan utamanya seperti stem sel apel swiss dan aloe vera dapat membantu menstimulasi dan regenerasi pertumbuhan rambut baru serta membuat rambut menjadi lebih tebal. Beberapa kandungan lainnya juga berfungsi untuk merawat kulit kepala dan kesehatan rambut agar rambut tampak berkilau dan kuat.

Harga Azarine Hair Serum yaitu sebesar Rp. 60.000.

4. Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum

Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum/instagram.com/rudyhadisuwarnocosmetics
Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum/instagram.com/rudyhadisuwarnocosmetics

Serum penumbuh rambut selanjutnya berasal dari Rudy Hadisuwarno. Terdapat kandungan climbazole, ekstrak chamomile recitita, dan ekstrak adiantum capillus yang dikenal baik untuk perawatan rambut. Serum ini memiliki kandungan Natural DHT blockers yang dapat mengatasi rambut rontok serta merangsang pertumbuhan rambut baru.

Serum ini dijual dalam satuan paket yang terdiri dari 6 botol kecil berisi 9 ml. Satu paketnya dihargai sebesar Rp. 90.000 – 100.000.

5. Humphrey Skin Care Hair Loss Serum 

Humphrey Skin Care Hair Loss Serum
Humphrey Skin Care Hair Loss Serum/shopee.co.id/humphreyskincare

Formula serum rambut dari Humphrey dilengkapi dengan soluvit richter, ekstrak ginseng merah dan pro vitamin B5 untuk memperkuat akar rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut. Ditambah, serum ini aman untuk bumil dan busui karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Serum ini dijual dalam satuan paket yang terdiri dari 2 botol. Harga 1 paket serum ini yaitu Rp. 90.000 – 135.000.

6. ERHAIR HairGrow Serum

ERHAIR HairGrow Serum/shopee.co.id/erhaofficialstore
ERHAIR HairGrow Serum/shopee.co.id/erhaofficialstore

ERHAIR HairGrow Serum merupakan serum penumbuh rambut yang aman untuk kulit kepala sensitif karena tidak mengandung SLS/SLES. Kandungan kopexil, copper gluconate, biotin, dan arginine yang ada di dalam serum ini dapat berfungsi untuk mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru serta menjaga kesehatan rambut. Selain itu terdapat ekstrak akar ginseng juga yang dapat menguatkan rambut.

Sekotak paket serum ini dapat dibeli dengan harga Rp. 192.000.

7. L’oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Serum

L’oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Serum
L’oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Serum/Allbeauty.com

Serum ini mengandung stemoxydine dan neohesperidin yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih tebal dengan sangat cepat sekaligus merawat kulit kepala.

Disebut sebagai super serum dan kemasannya yang lebih besar dibandingkan serum rambut lainnya, maka tidak heran jika serum satu ini memiliki harga yang cukup pricey, yaitu sekitar Rp. 265.000 – 290.000. L’oréal sendiri sudah dikenal dengan produk perawatan rambutnya yang patut diacungi jempol.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id