sign up SIGN UP

FASHION

Brand Fashion Mewah Kembalikan Trend Puff Shoulder Era Renaisans

ira syafira | Sabtu, 20 Feb 2021 10:15 WIB
Brand Fashion Mewah Kembalikan Trend Puff Shoulder Era Renaisans
Foto: Puff shoulder Outfit/id.pinterest.com/Vogue Magazine

Tren mode memang terus-menerus berputar, girls. Seringkali fashion yang sedang booming saat ini merupakan reinkarnasi mode dari era sebelumnya, seperti halnya pakaian dengan model puff shoulder  pada bagian lengannya.

Puff shoulder sleeve muncul pertama kali pada jaman Renaisans, tapi baru populer ketika dikenakan kembali pada tahun 1930-an. Bentuk model dari puff shoulder sleeve menyerupai sebuah balon yang mengembang pada bagian atas atau bawah lengan.

Beberapa tahun terakhir, dapur fashion dari brand-brand ternama kembali mengeluarkan model pakaian dengan lengan mengembang atau puff di ajang runway season mereka. Seperti apa kembalinya tren puff shoulder ini? Yuk kita simak lebih lanjut.

Plaid Monochrome One Set by Carolina Herrera

Foto: Plaid Monochrome One Set Carolina Herrera/id.pinterest.com/livingly
Foto: Plaid Monochrome One Set Carolina Herrera/id.pinterest.com/livingly

Carolina Herrera merupakan seorang fashion designer yang terkenal dengan “gaya pribadi yang luar biasa”. Ia telah mendandani banyak Ibu Negara, seperti Michelle Obama, Laura Bush, hingga Melania Trump. Sempat bekerja butik ternama, ia kemudian meluncurkan koleksi pertamanya di tahun 1980 di New York.

Koleksi dari Carolina Herrera memang lebih terkesan ready to wear dan trendy, seperti yang satu ini. Satu set pakaian dengan motif plaid ini terlihat simpel dan keren. Lengan berbentuk puff berukuran 3/4 disini dibentuk menjadi sebuah crop outer yang manis, serta dipadukan dengan bawahan skirt dengan motif yang sama.

Gothic Puff Leather Dress by Rokh

Foto: Gothic puff leather dress Rokh/id.pinterest.com/Vogue Magazine
Foto: Gothic puff leather dress Rokh/id.pinterest.com/Vogue Magazine

Selain model puff shoulder yang di desain sebagai atasan atau outer, ada juga yang dibuat sebagai mini dress dengan bahan leather yang kaku. Bahan leather berwarna hitam pekat mampu memunculkan sentuhan gaya gothic pada dress ini. Ditambah lagi dengan padu padan combat boots dan harness di badan, semakin edgy bukan?

Oh iya, dress ini di desain langsung oleh Rok Hwang sebagai pemiliki rumah mode Rokh yang baru berdiri di tahun 2017 silam, lho.

Vintage Puff Shoulder Tops by Miu Miu

Foto: Vintage Puff Shoulder Tops Miu Miu/id.pinterest.com/Vogue Magazine
Foto: Vintage Puff Shoulder Tops Miu Miu/id.pinterest.com/Vogue Magazine

Gaya yang satu ini cocok banget jadi referensi buat kamu yang suka dengan vintage style, nih. Disini Miu Miu memadukan atasan puff blouse berwarna krem dengan kerah berbentuk V dan juga collar putih disampingnya. Tidak ketinggalan plaid pants berwarna abu dan juga sling bag kulit coklat, semakin memperdalam kesan era 90-an.

Brand dari rumah mode prada ini menampilkan banyak sekali koleksi bergaya vintage di acara runway Cruise 2020 lalu. Cruise ini merupakan acara tahunan dari brand-brand fashion ternama untuk memperkenalkan koleksi outft liburan mereka. Gimana nih, cocok banget kan buat inspirasi outift liburan kalian?

White Maxi Dress by Alexander McQueen

Foto: White maxi dress by Alexander McQueen/id.pinterest.com/Vogue Magazine
Foto: White maxi dress by Alexander McQueen/id.pinterest.com/Vogue Magazine

Dress putih panjang ini merupakan koleksi dari Alexander McQueen pada runway spring 2020. Alexander McQueen merupakan salah satu designer berkebangsaan Inggris yang membangun clothing line dengan nama dari namanya sendiri di tahun 1992. Nampaknya, Alexander McQueen juga ikut mengeluarkan koleksi puff shoulder, nih.

Bentuk puff shoulder  yang diambil dari koleksi kali ini memiliki model mengembang di bagian atas, sehingga memberikan ilusi lengan yang ramping. Pada lengan baju yang mengembang diberikan efek kusut, dan tidak lupa diberi motif dari bagian perut hingga pinggang.

Bagian bawah dress  ini diberi model palazzo skirt sehingga membuat dress nampak elegan secara keseluruhan. Tidak lupa diberi sabuk hitam dengan pengait bulat di tengahnya, cocok banget nih buat inspirasi outfit buat kamu yang berhijab.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id