sign up SIGN UP

FASHION

Deretan Manfaat Dry Shampoo untuk Kamu yang Praktis

Sylvia Yuliasar | Rabu, 02 Jun 2021 12:00 WIB
Deretan Manfaat Dry Shampoo untuk Kamu yang Praktis
Foto: Ilustrasi Dry shampoo/Freepik.com

Dry shampoo atau sampo kering sangat praktis digunakan. Dengan kandungan yang bisa menjaga kesehatan rambut, dry shampoo ini sangat cocok buat kamu yang mempunyai segudang aktivitas sehingga terlalu sibuk dan tidak sempat keramas. Selain untuk mengatasi rambut lepek agar kembali segar dan wangi, ternyata dry shampoo memiliki banyak manfaat lainnya lho.

1. Menambah Volume Rambut

Dry shampoo bisa memberikan volume pada rambut
Rambut bervolume / unsplash.com (averie woodard)

Serbuk pati yang terkandung dalam dry shampoo akan mengikat tiap untaian rambut. Secara otomatis, diameter setiap helai rambut akan meningkat dan rambut akan menjadi semakin tebal.

2. Mendapatkan Grip yang Lebih Baik

Dry shampoo digunakan stylist untuk menambah grip
Ilustrasi menggunakan dry shampoo / unsplash.com (Tuva Mathilde Løland)

Dry shampoo banyak digunakan penata rambut untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Aplikasikan dry shampoo dengan rata, serbuk yang ada di dalamnya akan memberikan sedikit grip agar rambut lebih mudah ditata.

3. Menciptakan Tekstur Rambut

Dry shampoo bisa menambahkan tekstur pada rambut
Rambut bertekstur / unsplash.com (Element5 Digital)

Dry shampoo sangat praktis digunakan dengan menyemprotkan tipis pada bagian tengah dan ujung rambut. Buat kamu yang ingin menciptakan tekstur rambut, gunakan dry shampoo sebelum menggunakan alat pengeriting rambut untuk memberikan efek gelombang pada rambut.

4. Memperbaiki Kesalahan Lain Perawatan Rambut

Dry shampoo bisa memperbaiki kesalahan produk rambut lainnya
Ilustrasi menggunakan dry shampoo / freepik.com (Freepik Official)

Jika mengaplikasikan serum terlalu banyak pada rambut, dry shampoo menjadi salah satu solusinya. Semprotkan dry shampoo ke bagian akar rambut. Kandungannya akan menyerap kelebihan produk lain perawatan rambut sehingga tidak tampak lepek atau terlalu basah.

5. Memperbaiki Alis

Dry shampoo bisa digunakan untuk memperbaiki alis
Alis / unsplash.com (Amanda Dalbjörn)

Kebanyakan wanita tidak terpikir untuk menggunakan dry shampoo untuk membentuk alis. Dry shampoo dapat kamu semprotkan sedikit pada spoolie untuk menyikat rambut-rambut pada alis sehingga mudah diatur.

[Gambas:Instagram]

6. Mencegah Noda pada Pakaian

Dry shampoo bisa juga digunakan untuk pakaian
Salah satu produk dry shampoo / pinterest.com (Real Simple)

Dry shampoo akan memberikan lapisan pelindung pada pakaian sehingga mencegah noda pakaian menempel. Semprotkan dry shampoo dengan jarak sekitar 30cm. Pastikan bahwa dry shampoo yang digunakan memiliki formula bening alias tidak berwarna ya.

7. Mencegah Lecet Akibat Gesekan Tubuh

Dry shampoo juga bisa mengurangi lecet pada kaki
Kaki / unsplash.com (Jan Romero)

 Dry shampoo dapat berguna untuk mencegah gesekan di beberapa bagian tubuh lho. Gesekan pada bagian paha dan kaki dapat diminimalisir risiko lecetnya. Aplikasikan di antara paha dan di dalam sepatu untuk mencegah gesekan tidak nyaman di area tersebut ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id