sign up SIGN UP

SKINCARE

3 Bahaya Penggunaan Bedak Bayi di Wajah Orang Dewasa

Dians Marfuah | Sabtu, 01 May 2021 16:30 WIB
3 Bahaya Penggunaan Bedak Bayi di Wajah Orang Dewasa
caption
Jakarta -

Pemakaian bedak bayi sebagai bedak tabur di wajah mungkin sudah tak asing bagi kamu. Terlebih bagi kamu yang lebih suka menggunakan make up minimalis. Bedak bayi dianggap sebagai solusi tampilan wajah natural dengan harga terjangkau.

Selain itu penggunaan bedak bayi di wajah sangatlah praktis. Tinggal tuang dan tap tap di wajah menggunakan tangan. Tapi apakah bedak bayi memang benar aman untuk digunakan di kulit wajah orang dewasa? Simak ulasannya.

Memicu Jerawat dan Komedo

Ilustrasi/Pexels.com
Ilustrasi/Pexels.com

Berbeda dengan kandungan bedak tabur yang notabenenya memang untuk wajah, kandungan dari bedak tabur bayi memiliki formulanya sendiri. Tedapat dua kandungan utama  dari bedak bayi  yaitu magnesium carbonate dan zinc oxide. Kandungan ini berfungsi menyerap keringat bayi secara maksimal untuk menghindari biang keringat. Nah di  kulit orang dewasa dua kandungannya ini justru bisa memicu permasalahan di kulit  wajah.

Bahkan kendati kulit wajah berminyak sekalipun, partikel kecil dari bedak bayi justru akan menimbulkan masalah baru seperti komedo dan jerawat. Ngerinya lagi di kulit berjerawat penggunaan bedak bayi justru memperlama proses penyembuhannya loh.

Bikin Keriput

Ilustrasi/Pexels.com
Ilustrasi/Pexels.com

Keriput adalah salah satu tanda penuaan yang paling dihindari. Dan salah satu penyebab kulit cepat keriput yaitu kulit yang kering. Kabar buruknya nih penggunaan bedak bayi justru bisa bikin cepat keriput. Alih-alih bikin awet muda kayak bayi, kulitmu justru bisa lebih cepat keriput juga menggunakan bedak bayi secara terus-terusan di wajahmu.

Hal ini dikarenakan kandungan zinc pada bedak bayi yang bisa bikin wajah semakin kering sehingga memicu timbulnya keriput.

Kandungan Parfum

Ilustrasi/Pexels.com
Ilustrasi/Pexels.com

Bedak bayi dikenal dengan aroma wangi menarik dan bikin gemes. Tapi hati-hati, wangi menggoda inilah yang berbahaya bagi wajahmu. Hal ini bisa memicu kekeringan di kulit wajah secara berlebih. Pastinya kamu juga udah pernah dengar dong, kalau produk make up ataupun skin care dengan pewangi kurang baik bagi kulit, terlebih di kulit wajah sensitive. So, mulai sekarang hentikan penggunaan bedak bayi di kulit wajah ya!

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id