sign up SIGN UP

Dianggap Membosankan, Berikut Cara Memakai Turtleneck agar Terlihat Lebih Stylish

Astari Dewi Larasati | Rabu, 24 Nov 2021 06:30 WIB
Dianggap Membosankan, Berikut Cara Memakai Turtleneck agar Terlihat Lebih Stylish
caption

Memasuki musim hujan turtleneck dapat menjadi alternatif selain sweater atau kardigan. Karena turtleneck menutupi bagian leher, sehingga melindungi Beauties dari penyakit flu. Terkadang turtleneck dianggap sebagai fashion item yang membosankan karena modelnya yang itu-itu saja dan terkesan monoton. Namun kesederhanaan itulah yang membuat Beauties bisa dengan mudah berkreasi dengan pakaian yang dimiliki. Berikut cara memakai turtleneck agar tetap stylish dan fresh.

Klasik

Padukan dengan blazer
Pinterest.com/lookbook

Style ini sangat cocok untuk cuaca yang nggak terlalu panas namun nggak terlalu dingin. Yang perlu Beauties lakukan hanyalah menambahkan blazer kotak-kotak atau bisa juga polos, lalu pakai basic jeans sebagai bawahan. Untuk sepatu, Beauties bisa memakai ankle boots agar membuat looks terlihat lebih chic.

Retro Inspired Neutrals

Padukan dengan rok retro dan coat panjang
Pinterest.com/diaryofatorontogirl

Mini skirt yang dipadukan dengan turtleneck akan melihatkan kesan 90an yang kental. Dengan menambahkan coat panjang bakal membuat tubuh Beauties lebih hangat. Kalau nggak berani untuk memainkan banyak warna, pakailah coat dan mini skirt yang berwarna netral seperti nude atau bisa juga warna senada. Tambahkanlah stocking agar menambahkan kesan 90an yang lebih kuat lagi. Beauties juga bisa memakai ankle boots sebagai sepatunya.

All Black Everything

Pakailah turtleneck dengan pakaian serba hitam
Pinterest.com/Danielle

Akan sangat mudah bagi Beauties untuk memadukan pakaian all black ke dalam penampilan. Terutama turtleneck, mungkin orang yang pertama kali membeli turtleneck akan memilih warna hitam karena akan cocok dengan apapun. Jika kamu menyukai turtleneck yang ketat, pakailah bawahan yang longgar dan stripped heels. Kalau ingin memakai oversized turtleneck, padukanlah dengan skinny jeans hitam dan boots. Mau itu ankle boots ataupun knee boots akan sangat keren.

Pakai dengan Statement Necklace

Padukan dengan chunky neckle
Pinterest.com/lookastic

Turtleneck yang polos bakal sangat bagus untuk dipakaikan berbagai macam aksesori, terutama kalung. Karena leher terlihat sangat kosong dan polos, banyak orang menambahkan kalung. Bisa dengan kalung yang kecil dan minimalis, bisa dengan chunky neckle. Kalung akan menjadi point utama dalam looks Beauties.

Whimsical Prints

Pakailah whimsical print turtleneck
Pinterest.com/proenzaschouler

Mungkin bagi sebagian orang akan menganggap whimsical print turtleneck itu terlalu nyentrik untuk dipakai. Padahal jenis turtleneck yang satu ini akan memberikan banyak sentuhan feminin di looks Beauties lho. Pakailah leather pants yang super edgy untuk bawahan. Kalau masih nggak pede untuk memakai whimsical print turtleneck, Beauties bisa menambahkan tambahan layer  seperti oversized shirt.

---

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id