sign up SIGN UP

Duh, Kate Middleton Pernah Dikritik Salah Kostum Gara-gara 5 Tampilannya Ini

Rayoga Firdaus | Kamis, 02 Sep 2021 23:24 WIB
Duh, Kate Middleton Pernah Dikritik Salah Kostum Gara-gara 5 Tampilannya Ini
caption
Jakarta -

Kate Middleton telah menjadi sosok yang berpengaruh di dunia fashion. Namun seorang calon Ratu Inggris dan ikon mode pun dapat membuat kesalahan dalam penampilannya alias salah kostum. Dari mulai acara kerajaan sampai saat melakukan kunjungan kenegaraan, Kate pernah dinilai salah dalam memilih busana. Seperti apa momen salah kostum dari seorang Kate Middleton? Berikut ulasannya.

Beda Warna Sendiri di Acara Kerajaan

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Getty Images


Pada perayaan kenaikan tahta Ratu Elizabeth II pada tahun 2012, Kate Middleton terlihat stylish dalam balutan setelan rok warna merah. Sayangnya ia justru dinilai salah kostum di saat anggota keluarga Kerajaan, termasuk Ratu, kompak memakai busana bernuansa putih.

Salah Memakai Desainer

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Getty Images


Sudah menjadi peraturan berbusana bangsawan Kerajaan Inggris ketika melakukan kunjungan kenegaraan untuk mengenakan desainer atau baju yang menghormati negara yang mereka sambangi. Ibu dari 3 anak ini dinilai 'melanggar' aturan ini pada tahun 2012. Ketika menyambangi negara Kepulauan Solomon, ia malah memakai dress rancangan negara lain yakni Kepulauan Cook seperti dikutip dari situs Goodhousekeeping.

Tertiup Angin

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Samir Hussein/WireImage


Saat mengunjungi Kanada dan tiba di bandara, penata busana dari Kate Middleton tampaknya lupa memperhitungkan kondisi angin kencang di lokasi. Akibatnya Kate cukup kelimpungan untuk memegang bagian rok dari dress yang dipakainya karena tertiup angin. Semenjak insiden ini mulai diterapkan protokol bagi desainer untuk memasang 'pemberat' pada bagian hemline guna mencegah terjadi hal serupa.

Sepatu Wedges

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Getty Images


Ratu Elizabeth II konon tidak terlalu menyukai sepatu wedges dikenakan anggota keluarga Kerajaan ketika melakukan kunjungan formal. Dan Kate justru terlihat sering memakai jenis sepatu ini karena mungkin terbilang lebih nyaman. Meski demikian, belakangan ia lebih sering memakai heels atau boots.

Sarung Tangan Bulu

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Getty Images


Pemakaian bulu hewan pada kreasi fashion adalah isu kontroversial. Dan Kate Middleton dikritik habis-habisan oleh organisasi PETA ketika memakai sarung tangan berbahan ini saat berlibur bersama keluarga. Berusaha untuk tidak memancing terjadinya kontroversi adalah salah satu peraturan dari gaya berbusana keluarga Kerajaan.

Meski sempat melakukan kesalahan, seiring waktu kita bisa melihat bahwa Kate telah mengambil pembelajaran dari setiap momen yang ada. Dan pada akhirnya kita juga mesti menerima bahwa seorang anggota keluarga Kerajaan pun dapat melakukan kesalahan dalam berbusana.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id